Perantau Kirimkan Cairan Hand Sanitizer Untuk Kota Pariaman  

Wako Genius Umar menerima bantuan cairan hand Sentizerr dari perantau.
Wako Genius Umar menerima bantuan cairan hand Sentizerr dari perantau.

Pariaman, Editor.- Editor Seorang perantau Kota Pariaman di Jakarta, H. Hermansyah KR asal Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, tak bisa melakukan pulang kampung karena daerah rantaunya merupakan zona merah covid-19.

Karena itu ia mengirimkan donasinya untuk membantu warga Kota Pariaman dalam upaya menanggulangi wabah covid-19. Bantuan tersebut berupa cairan Hand Sanitizer sebanyak 60 liter yang dikemas dalam botol isi masing-masingnya 5 liter  dan 1 dus masker yang dikirimkan melalui Pemerintah Desa Batang Tajongkek.

Cairan hand sanitizer dan masker tersebut diterima langsung Walikota Pariaman Genius Umar, di Kantor Desa Batang Tajongkek, Selasa (14/4) Selanjutnya diserahkan ke Tim Satgas covid-19 Kota Pariaman yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh H. Hermansyah KR tersebut.

“Walaupun beliau tak bisa pulang kampung, namun dari rantau beliau berniat untuk membantu sanak saudara di Kota Pariaman dengan mengirimkan cairan Hand Sanitizer dan masker,” ujar Genius.

Pemerintah Kota Pariaman, saat ini masih berupaya keras dalam rangka pencegahan mewabah dan menularnya covid-19 ini di Kota Pariaman. Hal itu dibuktikan, dengan tiap hari kita beri himbauan kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian, menghindari berkumpul-kumpul, dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar.

“Melalui media sosial, surat ke desa/kelurahan, himbauan menggunakan mobil informasi dan video selalu tiap hari kita sampaikan ke masyarakat,” kata Genius.

Dengan harapan, kita semua hendaknya menyadari akan penularan dari covid-19 ini sangat membahayakan dan mematikan. Untuk itu, ayo kita sadar akan ancaman wabah dari virus ini. Diakuinya,  saat ini, memang ada salah seorang warga Kota Pariaman yang terpapar virus corona. Namun saat ini sudah kita lakukan isolasi terhadap pasien dan keluarga serta orang terdekat yang pernah menjalin kontak langsung dengan pasien tersebut.

Genius juga himbau, semua aparatur desaa/kelurahan se-Kota Pariaman, saling bersinergi dengan secara sadar dan mawas diri mengajak masyarakat semua untuk mematuhi himbauan dari pemerintah. ** Afridon /Rel

103 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*