Penyerahan an Peresmian Bantuan Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar  

Penadatangan prasasti panorama Danau Kembar.
Penadatangan prasasti panorama Danau Kembar.

Danau Kembar, Editor.- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengucapkan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan taman panorama Danau Kembar dengan membangun beberapa spot foto untuk meningkatkan minat kunjungan para wisatawan.

“Ini bukan hal yang pertama, sebab sebelumnya juga sudah ada bantuan dari BRI berupa penataan kawasan pesanggrahan Singkarak, memfasilitasi pelaksanaan festival dan event daerah dan lain sebagainya,” kata Gusmal dalam sambutannya pada Penyerahan dan Peresmian Bantuan Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar, bertempat di Puncak Panorama Danau Kembar, Sabtu (22/2).

Menurut bupati, Pembangunan CSR ini merupakan salah satu bentuk dukungan BRI terhadap 4 pilar pembangunan Kab. Solok, terutama pada sektor ekonomi kerakyatan dan pariwisata. Untuk mewujudkan pembangunan pariwisata daerah, tidak hanya butuh peran pemerintah saja, tetapi juga dibutuhkan peran dan partisipasi beberapa instansi terkait. Karena itu diharap untuk kedepannya BRI tetap konsisten bersama dengan Pemkab. Solok dan pihak-pihak lainnya untuk pembangunan dan mewujudkan daerah yang maju.

Bupati juga berharap dengan adanya bantuan spot foto di kawasan wisata ini dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan, sehingga dengan demikian akan mampu juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pendapatan daerah sendiri sesuai dengan terget dari RPJMD Kab. Solok tahun 2016-2021

“Kepada para pengelola panorama Danau Kembar bersama dengan masyarakat dan pemerintah nagari agar mengaplikasikan sapta pesona pariwisata. Yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan sebagai pedoman dalam mengelola sebuah destinasi wisata,” pungkas Gusmal.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE. MM, Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok, Camat Danau Kembar Eka Putra, Inisiator Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar Andrinof A. Chaniago mantan Eks. Komisaris Utama BRI, Pimpinan BRI Kanwil Padang Syamsul Arifin, Kepala BRI Cab. Solok Gokma Dame Hutagaol dan )dan Ketua Forum Minang Maimbau Fahmi Idris. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*