Penyelamat Korban Tenggelam, Dapat Penghargaan Bupati dan Kapolresta Solok

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal ŚE MM dan Kapolres  Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada petugas kepolisian, tim medis dan warga yang telah berhasil menyalamatkan nyawa korban tenggelam di Danau Singkarak pada hari Selasa (27/6) lalu.

Anggota Polri yang menerima penghargaan itu adalah Bripka Riko Hariyanto dan Brigadir Voby aryuda. Sedangkan dari pètugas kesehatan, yang meraih penghargaan adalah pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Solok,Triyana,Amd. Keb dan Nurva Ardila Anwar, Amd. Keb serta Tugino Asmoro dari unsur masyarakat.

Piagam penghargaan itu diberikan karena Bupati Solok menilai petugas kepolisian, petugas Kesehatan dan masyarakat bertindak pada waktu yang tepat dalam tempo yang sangat singkat berhasil memberikan pertolongan kepada korban, sehingga nyawa korban dapat terselamatkan.Penghargaan dari Polres solok kota  dan Bupati Solok tersebut berupa paiagam serta tabungan sebesar Rp 1 juta per orang.

Seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media,  pada hari Selasa (27/6) lalu pelajar kelas 1 SMK 1 Gunung Talang , warga Jorong Panarian Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok tersebut sekira pukul 14.00 wib korban atas nama Afrian Pansel mandi-mandi di lokasi pinggir Danau Singkarak tepatnya di Taluek Tikalak.

Korban  berenang tanpa menggunakan pelampung seorang diri menuju kearah keramba yang berada ke tengah danau yang berjarak kurang lebih 60 meter dari bibir danau. Namun belum sampai korban di keramba, sekitar 10 meter dari bibir anau korban terbawa arus danau karena saat itu angin di sekitar Danau Singkarak dalam keadaan kencang.

Karena arus air danau yang cukup kuat korban tidak sanggup mengendalikannya  dirinya, dan korban melambaikan tangannya sambil berteriak minta  tolong. Beruntung saat kejadian tersebut Ibu korban melihat korban dan langsung berteriak meminta  bantuan warga sekitar. Kemudian petugas Polresta Solok dibantu oleh warga sekitar berenang ke lokasi terbenamnya korban dan membantu dengan cara metarik korban dengan berenang oleh polisi dan warga ke pinggir danau danau. kemudian dibawa ke Puskesmas Singkarak untuk melakukan tindakan medis. ** Roni Akhyar

 

997 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*