Penutupan Masa Sidang III Tahun 2016

Padang, Editor.- Pada penutupan masa sidang III tahun 2016, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Padang, Nila Kartika laksanakan kegiatan reses di Simpang Patai RW 1, Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu (4 /12) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wasekjen DPP PPP, Amri, Ketua DPW PPP Sumbar, Irwan Fikri dan unsur Muspika, Lurah Indarung, tokoh masyarakat, LPM serta warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW 1 Simpang Patai Nofrizal sebagai perwakilan masyarakat berharap,  pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan lingkungan yang sudah banyak rusak serta dam kali yang rubuh dapat segera diperbaiki.

Selain itu, warga sangat membutuhkan lampu penerangan jalan. Menurutnya, untuk Penerangan Jalan Umum (PJU), tiangnya ada, tapi lampunya hampir semua yang tidak hidup.

“Kami berharap jalan lingkungan di daerah Simpang Patai hingga masuk ke dalam dapat diterangi dengan lampu penerangan,”ungkapnya.

Diakui, bantuan melalui anggota DPRD Padang Nila Kartika  khususnya untuk infrastruktur sudah dapat dinikmati oleh warga. Ke depannya, warga berharap pembangunan infrastruktur bisa lebih baik lagi.

Ditambakan Nofrizal, saat ini warga membutuhkan kehadiran lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Menjawab aspirasi warga, Nila Kartika menyampaikan, semua aspirasi warga akan dicarikan solusinya. Ia menjanjikan, dianggaran Perubahan 2017 nanti akan diusahan untuk jalan lingkungan (betonisasi) di daerah Simpang Patai.

“Terkait persoalan Penerangan Jalan Umum (JPU), saya prihatin juga dengan penerangan jalan di sini yang minim. Tiangnya ada, tapi lampunya tidak hidup,”ungkapnya.

Ia menuturkan, kondisi tersebut akan segera disampaikan kepada dinas terkait untuk dapat merealisasikan penerangan di daerah itu secepatnya.

Untuk PAUD sendiri, Nila menjadikan hal itu sebagai catatan. Ia mengharapkan, pembangunan dapat dilakukan merata di Kota Padang, termasuk daerah Simpang Patai.

Dalam kesempatan itu, Lurah Indarung, Syamsuir mengatakan, semoga dari reses yang dilakukan anggota dewan ini, dapat menampung dan disampaikan pada pemerintah kota (pemko) aspirasi masyarakat Simpang Patai.

Ia juga menyebutkan masalah parkir di sepanjang jalan Indarung, berharap bisa segera diatasi. “Sudah sering kali terjadi kecelakaan akibat parkir di sepanjang jalan tersebut,”keluhnya. **Arman/b

545 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*