Peningkatan di Bukittinggi Kasus positif Covid-19 Sangat Signifikan

Wako Ramlan Numatias.
Wako Ramlan Numatias.

Bukittinggi, Editor.-   Sudah sangat mengkuatirkan pertambahan angka kasus positif covid-19 di Bukittinggi. Sejak Maret hingga Senin (21/09) Jumlah  terus bertambah, total jumlahnya telah mencapai  283 warga yang positif covid-19.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, hasil dari lab kemaren mengkonfirmasi  ada 50 sampel dari Bukittinggi dinyatakan positif covid-19.

Dari jumlah itu, pusat data covid-19 DKK menyimpulkan, diantara sampel itu,  37 sampel merupakan warga Bukittinggi.

“Kasus positif covid-19 terus bertambah. Hasil dari lab ada 50 yang positif covid-19. Setelah didata oleh tim DKK, dari 50 itu, 37 nya merupakan warga Bukittinggi, sementara 13 lainnya merupakan warga dari daerah tetangga yang ikut swab di Bukittinggi,” ungkap Ramlan.

Wako memaparkan, dari 283 warga yang dinyatakan positif sejak Maret 2020 lalu itu, 53 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 6 orang meninggal dunia.  Hingga saat ini masih banyak yang dirawat di rumah sakit dan juga menjalani isolasi mandiri.

“Total yang dirawat, 20 orang di RSAM, 1 orang di RSSN, 1 orang di RS. M. Djamil Padang dan 1 orang di RSUD Padang Panjang. Selain itu, ada 182 warga isolasi mandiri dan 32 isolasi pemda di Pusdiklat Baso,” jelasnya.

Dikatakannya, covid-19 belum selesai, saat ini pemda tengah memperkuat Perwako untuk mengatur penanganan pencegahan penyebaran covid-19 ini.

“Kami tetap himbau warga untuk tetap pakai masker. Rajin cuci tangan. Tetap jaga jarak. Pastikan keluar rumah sehat dan pulang ke rumah dalam keadaan sehat,” himbaunya.** Widya

154 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*