Pengurus PPUNB Serahkan Bantuan Kepada Karyawan Plasma Bawan

Ketua Plasma Ninik Mamak Nagari Bawan, Yurnalis. menyerahkan Bantuan Sembako..kepada Karyawan plasma.
Ketua Plasma Ninik Mamak Nagari Bawan, Yurnalis. menyerahkan Bantuan Sembako..kepada Karyawan plasma.

Agam, Editor.-  Pengurus Plasma Ninik mamak nagari Bawan(PPUNB) serahkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Kepada seluruh karyawan Koperasi Bukik Sandiang Tigo (KPS BST) di nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, kabupaten Agam.Sumatra Barat,Sabtu (2/1/2021).

Bantuan tersebut berupa beras, minyak, gula dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya, diserahkan langsung oleh Pengurus Plasma Ulayat Ninik mamak Bawan (PPUNB) bersama Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Pengurus KAN Bawan, K. Dt.Palimo Dirajo, A.Dt.Kando Marajo. F, Dt.Rangkayo Kaciak. MN.Dt.Majolelo Basa, A.Dt.Tan Majolelo, D.Dt.Mangkuto Marajo, A.Dt.Marajo. Y.Dt.Bandaro, Imam Khatib, Tokoh Masyarakat, anak kemanakan dan sejumlah ninik mamak yang tergabung dalam KAN Bawan.

Ketua KAN Bawan, Adrian, Dt.Kando Marajo.Menyampaikan, mulai hari Senin (4/1) seluruh karyawan KPS BST diminta agar kembali bekerja seperti biasa, namun dalam melakukan aktivitas keseharian seperti melakukan kegiatan panen dan sebagainya kami menghimbau, agar mengutamakan disiplin kerja sebagaimana terstruktur di Koperasi BST, jika ada kendala-kendala maka silahkan laporkan ke pengurus Koperasi BST.Mandor yang ada dilapangan.

“Kami Ninik Mamak Dan Pusako Akan ikut memantau kegiatan dilapangan tetap utamakan keselamatan kerja”” ungkap Ketua KAN ini dengan semangat.

Asraruddin, Selaku Ketua Koperasi Bukit Sandiang Tigo (BST) selaku perwakilan yang menerima bantuan berupa paket sembako itu menyampaikan, “Sesuai kesepakatan kita dari pengurus koperasi BST dengan PPUNB, KAN, dan Ninik Mamak nagari Bawan, bahwa apa yang menjadi keluhan bagi karyawan selama tidak dapat melakukan aktivitas. Allhamdulillah, mulai Senin tanggal 4 Januari 2021 kita akan mempekerjakan kembali seluruh karyawan koperasi BST sebagaimana biasanya, dan jika ada kendala-kendala yang menyebabkan terganggunya aktivitas kerja karyawan KPS BST, maka kami siap untuk menindak lanjutinya.

Asraruddin menambahkan, kami mengucapkan terimakasih. kepada rombongan ninik mamak Nagari Bawan. yang telah memberikan bantuan paket sembako ini,  Mudah-mudahan Bisa meringankan Beban hidup Karyawan Plasma ini, kata Ketua Koperasi ini dengan semangat.** Jasman Chaniago

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*