Pengurus PKDP Kuantan Singingi 2016-2021 Resmi Dilantik

Kuantan Singingi, Editor.- Kemajuan pembangunan fisik dan non fisik kepada masyarakat Piaman yang ada dirantau terbilang pesat. Ini merupakan bentuk tanggungjawab terhadap amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Piaman walaupun berada di negeri orang.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Padang Pariaman, Zahirman saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman Kuantan Singingi periode 2016-2021, Sabtu (04-03).

“Padang Pariaman tengah gencar melakukan pembangunan, diantaranya menjadikan daerah Kayu Tanam sebagai kawasan pendidikan. Saat ini telah dilakukan percepatan pembangunan kampus institut seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang. Serta fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit vertikal,” ungkap Zahirman.

Dikatakan, Untuk kampus ISI Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menyerahkan SK peruntukan tanah seluas 40ha kepada Menristek Dikti. Sedangkan untuk akses jalan menuju kawasan tersebut, masyarakat setempat telah menyerahkan surat persetujuan penyerahan lahan kepada Pemda Padang Pariaman.

Tidak hanya di Kayu Tanam, lanjutnya, di Sikabu Lubuk Alungpun tengah dikerjakan pembangunan stadion utama sebagai bentuk keseriusan Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov Sumatera Barat tahun 2018, tambah Zahirman didampingi kadis pariwisata dan Plt.kabag Humas dan protokol.

Sementara pembangunan fisik dikerjakan, Padang Pariaman juga menggenjot sektor pariwisata agar menambah kunjungan wisatawan untuk datang ke negeri Piaman ini. Selain itu juga berkomitmen menjadikan Padang Pariaman menjadi kabupaten sehat, bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Zahirman menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan wakil Bupati karena berhalangan hadir. Namun pihaknya mengapresiasi penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKDP Kuantan Singingi.

“Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami mendukung penuh PKDP Kuantan Singingi. Kami tidak pernah membeda-bedakan masyarakat piaman dimanapun berada, baik diranah maupun dirantau. Kami menyambut baik kepengurusan PKDP Kuantan Singingi. Dan kami menyarankan agar mengagendakan program pulang basamo walau hanya sekali setahun,” katnya.

Sementara itu, ketua PKDP Kuantan Singingi ucapkan terimakasih atas kehadiran Zahirman beserta rombongan.  “Atas nama masyarakat piaman yang ada di Kuantan Singingi, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan saran-saran yang diberikan. Terkait dengan pulang basamo kami akan mengagendakannya dan mudah-mudahan terwujud dalam tahun ini,” ungkapnya. ** Suger

720 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*