Pengurus KWRI Tanah Datar Periode 2019-2022 Dilantik

Batusangkar, Editor,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Ozzy Sulaiman Soediro, SH., MH., M. Si, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar periode 2019-2022, bertempat  di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (30/10).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, Kajari Tanah Datar  yang diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan, SH., MH, Asisten II Pemkab Tanah Datar Ir. Helfi Rahmi Harun, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Kabag Humas, Pengurus PWI Tanah Datar, Pengurus IPPI, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Afdal dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KWRI Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra.

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma  dalam  sambutannya menyatakan, “Wartawan adalah ujung tombak dalam menyampaikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan. Selain memberikan informasi adanya sinyalemen tidak benar yang dilaksanakan oleh pemerintah dan juga oleh masyarakat, wartawan juga berfungsi untuk meluruskan, karena wartawan  merupakan pilar keempat di negara kita ini.”  

Selanjutnya Zuldafri menambahkan, dengan maraknya berita yang simpang siur saat ini juga merupakan sebuah PR besar bagi kalangan wartawan. Dengan potensi dan aset yang besar dimiliki insan pers di Tanah Datar, hal ini bisa dicegah dan juga kita berharap, seluruh insan pres yang ada di Kabupaten Tanah Datar mampu menyampaikan informasi yang berimbang.

“Saya menyatakan, bawasanya  selama ini rekan-rekan wartawan yang ada di Kabupaten Tanah Datar sudah bekerja secara profesional, untuk itu kedepan perlu dipertahankan. Semoga dibawah kepemimpinan Ketua terpilih Bonar Surya Winata, DPC KWRI Tanah Datar bisa memberi warna baru dan bersinergi lebih baik. Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru,” ungkap Zuldafri Darma.

Ketua Umum DPP KWRI, Ozi Sulaiman Sudiro dalam sambutanya mengatakan, wartawan harus mempunyai nilai positif di tengah masyarakat. Serta mampu meredam nilai-nilai negatif yang mencuat. Sinergitas wartawan untuk menyampaikan informasi yang benar adalah keputusan final yang tak lagi bisa ditawar-tawar.

“Jangan jadi wartawan ecek-ecek, karena seorang wartawan tugasnya menyampaikan informasi yang benar, bukan pembenaran. Kopetensi seorang wartawan bukanlah ditentukan oleh selembar sertifikat, tetapi ditentukan oleh bagaimana dia melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi, baik dalam bentuk tulisan, suara dan data melalui media cetak maupun elekronik” ujar Ozzy.

Selanjutnya, Ozzy berharap, setelah dilantiknya kepengurusan baru KWRI Tanah Datar, agar   memberi kontribusi yang lebih baik lagi kepada pemerintah daerah dan bisa menjadi partner sesuai dengan tema yang diusung dalam acara pelantikan ini yaitu “Profesionallisme Kerja Wartawan Sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.”

Sebelumnya, Fungsioner DPD KWRI Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra dalam sambutannya menyatakan, “Pengurus KWRI Tanah Datar yang baru di lantik, di bawah kepemimpinan saudara Bonar Surya Winata, agar bisa mandiri dalam menjalankan roda organisasi. Diharapkan dalam waktu dekat ini, KWRI Tanah Datar bisa mempunyai Sekretariat yang respentatif, untuk tempat berdiskusi dan juga tempat menjalankan roda organisasi. Saya berjanji akan membantu untuk biaya sewanya. Juga dalam waktu dekat ini DPD KWRI Sumatera Barat akan mengadakan konsolidasi ke DPC-DPC KWRI yang ada di Sumatera Barat Ini.”

Diakhir Acara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar Afdal, menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua KWRI Tanah Datar Bonar Surya Dinata,  sebanyak 15 orang pengurus KWRI yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, guna melindungi mereka pada saat bertugas sebagai jurnalis. Adapun pengurus KWRI Tanah datar Priode 2019-2022 adalah Ketua Bonar Surya Winata, S. Sos,Wakil Ketua M. Nazwira Hidayat, SE., Sekretaris Rafinos, S. Sos, Bendahara Murni Yenti dan dilengkapi dengan biro-biro lainnya.**JUM

287 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*