Pengurus KONI Pasaman 2016 – 2019 Dikukuhkan

Lubuk Sikaping, Editor.- Pengurus Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman masa bhakti 2016-2019 dikukuhkan di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, Rabu 1 Juni 2016. Kepengurusan KONI Pasaman selama empat tahun ke depan diketuai Ahmad Zein, menggantikan Deswar Hardeni yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Plt Ketua KONI Sumbar, Syaiful, mengingatkan kepada pengurus yang baru, bahwa pengurus KONI dilarang rangkap jabatan. Menurutnya, hal itu telah sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor:X-800/33/57 tertanggal 14 Maret 2016. Di Pasaman, kata Syaiful, merupakan daerah yang pertama kali menerapkan peraturan itu.

“Surat edaran Mendagri bukan kali ini saja. Pada tahun 2014 sudah pernah dilayangkan ke setiap Pemda, baik provinsi, kabupaten/kota. Namun, surat edaran itu tidak serta merta diterapkan, dan baru tahun ini diindahkan,” katanya.

Syaiful berharap kepengurusan yang baru ini bisa meningkatkan prestasi di berbagai cabang olahraga. Ia juga berharap, Kabupaten Pasaman bersedia menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Pasbar pada pelaksanaan Porprov 2020 mendatang.

“Sebetulnya, yang akan jadi tuan rumah Porprov pada 2018 mendatang itu adalah Kabupaten Pasaman Barat. Namun, karena belum siap tuan rumahnya dialihkan ke Kabupaten Padang Pariaman,” katanya.

Sementara itu Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berpesan agar pengurus KONI membina olahraga dengan baik. Seluruh Atlet yang akan diterjunkan pada setiap iven, kata dia, juga harus mengandalkan putra putri asli daerah ini.

“Dana jangan khawatir. Anggaran untuk pembinaan olahraga akan ditambah, itu tidak masalah. dan kami juga siap mengganggarkan dana lebih besar untuk pembinaan olahraga di KONI,” katanya. ** Fitria

1185 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*