Pengurus GOW Kab. Solok Masa Bakti 2021-2024 DAN Dikukuhkan

Pengukuhan pengurus BKOW Kab. Solok.
Pengukuhan pengurus BKOW Kab. Solok.

Arosuka, Editor.-  Wakil Bupati Solok Jon F Pandu kukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Masa Bakti 2021-2024 sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021, di Guest House Arosuka, Kamis (16/9/2021).

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, Ketua BKOW Prov Sumbar Ny.Fitria Amalia Audy, Ketua GOW Kab Solok Ny. Kurnia Jon F Pandu, Ketua PKK Kab Solok, SKPD lingkup Pemda Kab Solok dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Solok.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Solok Jon F Pandu menyampaikan, atas nama pemerintahan Daerah mengucapkan selamat  kepada seluruh jajaran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok masa bakti 2021-2024.

“Kami menghimbau kepada seluruh Gabungan Organisasi Wanita Kab Solok untuk dapat proaktif dalam memberikan arahan yang lebih intensif agar masyarakat mengakui keberadaan organisasi wanita sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Solok,” kata Jon Firman Pandu.

Dia berharap permasalahan dengan kaum perempuan dapat di tekan dan diatasi sehingga kesejahteraan di Kabupaten Solok dapat tercapai. Mengajak semua Organisasi Wanita dan pihak untuk aktif mengisi kegiatan sehari hari dengan lebih mengarah pada kegiatan masyarakat yang kreatif dan inovatif. Untuk itu Pemerintah daerah siap mendukung setiap program GOW yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Solok.

Ketua GOW Ny. Kurnia Jon F Pandu dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan salah satu momentum dalam pemberdayaan kaum perempuan. melalui organisasi wanita ini akan diupayakan  tercapainya sasaran program yang telah disusun.

GOW yang sudah dibentuk harus mampu memberikan sumbangan fikiran atau tenaga dalam pencapaian target kerja pemerintah dalam bidang pembangunan sebagai upaya peningkatan ekonomi dalam menuju masyarakat sejahtera yang berkepribadian.

“Saat ini tantangan yang lebih berat adalah dimana kaum perempuan dengan segala keterbatasannya masih belum dapat berkibrah secara utuh dalam melakoni profesi  yang dibutuhkan dalam pembangunan. Untuk itu diminta seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Solok agar lebih proaktif dan instensif dalam mengisi pembangunan,” kata Ny. Kurnia Jon F Pandu.

Dia juga berharap BKOW provinsi sumatera barat dapat terus bersinergi dengan GOW Kab Solok  terutama dalam  menanggapi permasalahan – permasalahan yang muncul dalam kehidupan masyarakat, khususnya yang bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Saya yakin dan percaya organisasi wanita akan mampu berperan dengan penuh amanah  dalam menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok.

Sementara itu Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus GOW yang telah dilantik, semoga semua pengurus GOW Kab Solok sukses dalam mengemban amanah untuk menjalankan roda organisasi GOW dalam rangka merealisasikan  visi misi GOW kedepan.

“Sebagaimana diketahui bersama, GOW mempunyai posisi yang sama dengan BKOW yang membedakan hanya cakupan lokasinya saja. BKOW merupakan organisasi yang menghimpun utusan utusan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di tingkat provinsi sedangkan GOW merupakan wahana berhimpunya organisasi perempuan di tingkat Kabupaten/Kota.

Organisasi – organisasi perempuan khususnya GOW memiliki peranan penting dalam pengembangan pembangunan terutama yang bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Diharapkan GOW Kab Solok dapat segera membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Disarankan pengurus GOW yang baru untuk membuat program kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan masyarakat Kabupaten Solok, sehingga keberadaan GOW dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ny.Fitria Amalia Audy.** Tiara/Hms

41 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*