Pengelola Website Kecamatan se Kabupaten Solok Ikuti Bimtek

Bimtek pengelolaan website se Kab. Solok.
Bimtek pengelolaan website se Kab. Solok.

Padang, Editor.- Saat ini kita berada di era media elektronik. Untuk itu kita perlu mengetahui cara pengelolaan aplikasi di masing-masing dinas, kecamatan dan nagari yang berbasis elektronik.

“Saya berkeinginan semua kecamatan untuk membangun websitenya masing-masing dan menunjuk satu orang Admin yang mengelola website ini. Kepada peserta bimtek, setelah pelatihan ini bisa menerapkan program website di masing-masing kecamatan,” kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pembukaan Bimimbingan Teknis Pengelolaan Website Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Solok, di Hotel Grand Zuri Padang, Senin (1/10).

Bupati sangat  mengapresiasi pengelola website kecamatan se kabupaten Solok yang telah mengikuti kegiatan ini demi kesuksesan pelaksanaan sistem pemerintahan yang ada di Kabupaten Solok.

Ia meminta pada kepada semua kecamatan untuk menerapkan website dalam rangka perkembangan kegiatan di kecamatan, sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah, kecamatan maupun nagari.

“Kepada dinas Kominfo untuk terus melakukan pembinaan kepada masing-masing kecamatan,” pata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang  juga Kadis Kominfo, H. Mulyadi Marcos, SE, MM menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan lanjutan pengembangan website di lingkup pemerintah Kabupaten Solok untuk seluruh pengelola website kecamatan se kabupaten Solok, serta memahami bagaimana sistem pengelolaan website masing-masing kecamatan, diikuti oleh 35 orang pengelola dan pengambil kebijakan website kecamatan dan  dilaksanakan selama 2 hari (1-2 Oktober 2019).

“Kabupaten Solok telah melaksanakan program smartcity dengan berbagai program pengembangannya berbasis elektronik. Dinas kominfo akan selalu berupaya memberikan  dan melaksankan berbagai sistem elektronik yang baik bagi daerah maupun masyarakat di Kabupaten Solok,” jela Mulyadi Marcos.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kadis Kominfo H. Mulyadi Marcos, SE, MM, Kepala Barenlitbang  Syaiful, ST. MT, Kabag KSD Devi Pribadi, S.Sos, Peserta bimbingan teknis pengelolaan website pemerintah kecamatan se kabupaten Solok. ** Rhian/Kobar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*