Pengambilan Sumpah & PPI Secara Virtual, Tiga Calon Taruna Berasal dari SMAN-1 Padang Panjang

Pengambilan Sumpah dan penendatangan Pakta Integritas calon taruna di Polres Padang Panjang.
Pengambilan Sumpah dan penendatangan Pakta Integritas calon taruna di Polres Padang Panjang.

Padang Panjang, Editor.-   Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan anggota Polri terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun ajaran 2020  usai digelar, Kamis (2/7). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto, SIK, M.Si ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Polda se Sumatera Barat dan dilaksanakan serentak secara virtual melalui video conference di daerah masing-masing.

Untuk Polres Kota Padang Panjang, Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan anggota Polri terpadu Taruna Akpol dan Tamtama Polri Ta.2020 ini dilaksanakan di aula Endra Darmalaksana dan dipimpin oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIk didampingi Kabag Sumda AKP Rita Suryanti. Selain diikuti oleh para peserta, orang tua dari masing-masing Calon Taruna (Catar) dan Calon Tamtama (Catam) juga turut menghadiri acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan komitmen serta pengambilan sumpah terhadap perwakilan panitia, peserta seleksi dan orang tua dipimpin oleh Waka Polda Sumbar dan diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian diakhiri dengan penandatangan pakta integritas sebagai wujud komitmen penerimaan Polri yang bersih, transparan, serta clear and clean.

Calon Taruna yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 5 orang yaitu Putri Lisna ( SMAN 3 Padang Panjang, Diva Reona Brigita ( SMAN 2 Padang Panjang), dan 3 orang lainnya berasal dari SMA Negeri 1 Padang Panjang yaitu Muhammad Afdal Rais yang merupakan mantan kapten tim LPI SMANSA PAPA, Muhammad Yuzaky Tsaqifky yang merupakan mantan kipper di tim LPI SMANSA PAPA serta Ikhsyanul Imam Sidiq.  Ketiga Catar ini juga termasuk Purna Paskibaraka Indonesia (PPI).

Sementara itu Calon Tamtama yang ikut Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan anggota Polri terpadu  2020 berjumlah 2 orang yaitu Wahyu Pratama Putra asal sekolah SMAN 3 Padang Panjang dan Zikrullah Syah asal sekolah MAN Koto Baru Padang Panjang.   ** Sheni

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*