Pendidikan Berbasis Pesantren Mulai Diminati di Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Sekolah Sekolah Agama di-Kabupaten Solok ini lebih diminati oleh para pelajar. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok telah menciptakan dan mensosialisasikan SMP berbasis Pesantren.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM pada wirid gabungan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Solok di Guest House Arosuka, Minggu (20/6). Selain dihadiri Ketua IPHI Kabupaten Solok, Drs. Sukardi dan anggotanya, kegiatan tersebut juga dihadiri  Kepala Kemenag Kabupaten Solok, Drs. H. Alizar Chan dan sejumpah kepala OPD di linngkung Pemkab. Solok.

Lebih lanjut dikatakan Gusmal, diharapkan kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Solok melalui kegiatan kegiatan rutinnya dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang Al-Qur’ani.

“Kepada seluruh jamaah haji sangat diharapkan untuk menjadi motivator dalam rangka menggiatkan program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah,” kata Gusmal.

Tampil sebagai penceramah pada wirid gabungan tersebut Al Ustadz Drs. Harmaidi Labai Sati. Dalam kesempatan ini Ustadz menyampaikan untuk menjauhi sifat syirik dan menjauhi kepercayaan terhadap ilmu ilmu dunia serta mengharapkan masyarakat Kab. Solokbisa berpedoman hidup kepada al-Qur’an dan Hadis. ** Febrian D’Gumanti

626 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*