Pendaftaran Balon Gubernur Sumbar Koalisi Poros Baru Diramaikan Aktor Aldi Taher

Aldi Taher saat diwawancarai wartawan.
Aldi Taher saat diwawancarai wartawan.

Padang, Editor.- Hotel Bumi Minang tempat sekretariat pendaftaraan Koalisi Poros Baru (Partai Golkar, PKB dan NasDem), Sabtu (8/8/2020) diwarnai aksi aktor Aldi Taher yang mewujudkan impiannya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar 9 Desember 2020.

Seperti diketahui, Aldi Taher, keturunan Minang berdarah Pariaman ini sebelumnya sempat mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan, pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Syamsu Jalal-Aldi Taher akhirnya gagal mengikuti kontestasi politik tersebut. Aldi yang datang sekitar pukul 16.00 WIB secara resmi mendaftar sebagi balon Wagub Sumbar.

“Saya mencoba untuk ikut seleksi ini. Saya melihat politik di sumbar ini sangat demokrasi dan dinamis. Saya sudah mencoba maju di independen namun karena keterbatasan waktu hal tersebut tidak terlaksana,” kata Aldi dalam jumpa pers usai mendaftar, Sabtu (8/8).

Menurut Aldi, kesempatan terbuka luas di poros baru. Dirinya mengklaim mewakili pekerja seni di Sumbar untuk maju. Pihaknya sangat membuka diri bagi siapa saja yang mau meminangnya sebagai calon wakil gubernur.

“Saya pilih bacawagub, saya fikir ninik mamak harus membimbing kelompok milenial seperti saya. Saya berharap ada ninik mamak yang meminang saya. Langkah ke depan saya pasti tunggu bacagub yang menghubungi saya untuk berbicara untuk menaikkan elektabilitas, yang pasti saya siap berpasangan dengan siapapun itu,” katanya.

Pada sore kemarin, Aldi Taher mengaku optimis bisa lolos di Pilgub Sumbar. Ia pun memohon doa atas niat baiknya tersebut untuk membangun Indonesia.

“Aldi intinya memulai dengan Bismillah, ibu sudah merestui. Tapi yang pertama Aldi harus pinang dulu nih calon istri, soalnya kalau nggak dipinang anyep lagi pas Pilkada pas kampanye,” tutur Aldi Taher, yang juga memboyong ibunya mendaftar. ** Agusmardi

 

160 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*