Pemuda Rantih Sawahlunto, Fhadell Trio Putra Raih Juara 1 Nasional Pemuda Pelopor

Walikota Sawahlunto bersama Juara 1 Nasional Pemuda Pelopor.
Walikota Sawahlunto bersama Juara 1 Nasional Pemuda Pelopor.

Sawahlunto, Editor.- Pemuda Sawahlunto yang sukses di ajang perlombaan tingkat nasional bertambah lagi, tak tanggung – tanggung kali ini pemuda tersebut langsung menyabet Juara 1 Tingkat Nasional bidang Pangan dalam lomba Pemuda Pelopor yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pemuda tersebut adalah Fhadell  Trio Putra, putra Desa Rantih Kecamatan Talawi yang tengah berwirausaha dengan memproduksi dan menjual kerupuk ubi dengan merek “Hikecy”.

Sepulangnya dari Jakarta untuk  menerima piala dan piagam langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada 22 Oktober 2020 yang lalu, Fhadell pada Senin 02 November 2020 tadi disambut oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta di Balaikota.

Disampaikan Walikota Deri Asta, Pemko Sawahlunto siap untuk terus mensupport kegiatan – kegiatan produktif dan inspiratif yang dilakukan Fhadell. Walikota juga meminta agar Fhadell dapat menularkan ilmu, wawasan dan skill yang dimilikinya pada anak – anak muda Sawahlunto yang lainnya.

“Kita support Fhadell sejak awal mengikuti lomba ini, Alhamdulillah sekarang berhasil menang, bahkan dengan luar biasa sukses menyabet Juara I Nasional. Kita pastikan bahwa support untuk Fadhel tidak berhenti karena Fhadell telah juara. Sekarang kita akan support Fadhell untuk lebih mengembangkan usahanya di bidang pangan ini, sehingga petani ubi kita terbantu, juga tenaga kerja Usaha Mikro dan Kecil kerupuk ubi “Hikecy”  bisa bertambah yang tentunya berdampak turut mengurangi angka pengangguran,” ujar Walikota Deri Asta.

Untuk itu, Walikota Deri Asta mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat memfasilitasi dan membantu Fadhell sesuai dengan peluang yang ada dan mengikuti regulasi yang berlaku.

“Kita memang membutuhkan anak – anak muda produktif inspiratif seperti Fhadell ini. Makanya Fhadel ini harus kita damping dan kita bina terus sehingga semakin baik dan maksimal kegiatan produktif yang dilakukannya,” ujar Walikota Deri Asta.

Disambut hangat oleh Walikota Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Kota dr. Ambun Kadri, Fadhell Trio Putra menyampaikan terimakasih atas support dari Pemko Sawahlunto selama ini.

“Support dari Pemko Sawahlunto, terkhusus Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) itu banyak untuk saya. Jadi, kemenangan ini dari peran bersama. Maka saya berharap, untuk mengisi kemenangan ini juga Pemko Sawahlunto terus memberi support,” kata Fhadell.

Dalam kesempatan itu, Fhadell menyampaikan sekilas perjalanannya sampai meraih Juara 1 Nasional bidang Pangan dalam lomba Pemuda Pelopor Kemenpora itu.

“Pada awalnya, saya itu mendapatkan Juara 3, namun kemudian ternyata tim juri meminta kepada para finalis untuk menyampaikan presentasi secara langsung di hadapan mereka (sebelumnya presentasi disampaikan melalui videoconference). Saat itulah, saya memaksimalkan presentasi dan menjawab pertanyaan juri. Ternyata itu berpengaruh besar, dalam penilaian dewan juri kemudian menetapkan saya sebagai Juara 1 tingkat Nasional di bidang Pangan,” tutur Fhadell. **Leo/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*