Pemprov Sumbar Apresiasi Buku Karya Guru-Guru Dalam Meningkatkan Literasi

Padang, Editor.-  Pemrov Sumbar mengapresiasi dan menghargai guru-guru yang menyerahan karya dalam bentuk buku-buku. Itu merupakan salah satu bukti  hasil  program peningkatan kemampuan literasi di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional  2 Mai 2018, dihalaman kantor Gubernur Padang,  Rabu (2/5).

Hadir dalam kesempatan itu forkopimda, Kepala OPD dilingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakan Wagub, guru – guru harus mampu menulis, sehingga hasil buah pikirannya dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Sumatera Barat merupakan negeri para penulis  dan semua itu mesti kita lestarikan.

“Teruslah belajar,  kegiatan pengembangan keprofesionalan berkelanjutan menjadi keharusan,”  katanya,

Nasrul Abit juga menyampaikan, kepada Dinas pendidikan beserta jajarannya termasuk para kepala sekolah dan guru yang telah menyelenggarakan Ujian Nasional 2018 dengan aman dan lancar.

Dalam pengamatan yang ada saat ini Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) SMK telah terlaksana 99,6% peserta, SMA/MA 87% peserta,  sedangkan SMP/MTs baru 49% peserta.

Untuk kita menghimbau Bupati dan Walikota untuk memprioritaskan pengadaan komputer untuk 30% perserta ujian nasional di jenjang SMP/MTs. Karena melalui UNBK para siswa memiliki waktu lebih lama unguk berpikir  dibandingkan ujian kertas pensil, sehingga hasil ujian lebih baik.

“Melalui peringatan Hardiknas tahun ini kita berharap kepada para kepala sekolah, guru serta pengawas sekolah untuk berupaya semaksimal mungkin meningkatkan mutu pendidikan. Saat ini target kita sudah lebih tinggi lagi masuk dunia kerja bagi tamatan SMK dan perguruan tinggi favorit bagi SMA menjadi impian kita semua,” ajak Wagub Nasrul Abit.

Peringatan Hardiknas 2018 ini ditandai dengan penyerahan hasil karya 1.000 tulisan guru dalam buku yang diterima wagub Nasrul Abit. Buku inj nantinya akan diasrahkan ke Dinas Perpustakaan Provinsi sebagai salah satu meningkatkam minat literasi si Sumatera  Barat. ** Zardi/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*