Pemko Solok Peringati HUT Satpol PP ke-68

Satpol PP Kota Solok.
Satpol PP Kota Solok.

Solok, Editor. Puncak peringatan HUT Satpol PP ke-68 tahun 2018 yang berlangsung di halaman kantor Balai Kota Solok dihadiri ratusan anggota Satpol PP dan Satlinmas, Senin (9/3).

Wakil wali kota Reinier Dt. Intah Batuah,  ST, MM dalam amanatnya berpesan, jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Jadilah profesional, kompeten dan berintegrasi tinggi,” ujarnya.

Peringatan Hari Jadi Satpol PP tahun 2018 ini, menjadi sangat istimewa karena bersamaan dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah di 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota se Indonesia.

“Terkait hal ini saya anggap terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam penegakan Perda, penyelenggaran ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan wakil wali kota reinier Satlinmas memiliki tugas pokok dan fungsi diantaranya, membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum pada penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada, baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara.

“Tugas lain dari Satlinmas adalah membantu penanggulangan bencana serta tugas sosial kemasyarakatan lainnya,” terangnya,.

Diharapkan, katanya lagi, seluruh jajaran Satuan Pol PP dan Satlinmas senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan di daerah masing-masing.

Maka dari itu Satpol PP dan Satlinmas bagian dari Aparatur Sipil Negara yang bertugas menyelenggarakan tugas umum pemerintahan yang bebas intervensi dan harus netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini.

Bukan hanya harus bersikap netral, Satpol PP dan Satlinmas juga harus memelihara ketentraman masyarakat dan menjaga ketertiban umum.
“Satpol PP harus meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dengan Bawaslu, KPU, Kesbangpol, TNI dan Polri untuk menyukseskan Pilkada 2018,” tegas wawako. ** Mempe

 

535 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*