Pemko Sawahlunto Tracking Warga yang Kontak Dengan Pasien Terpapar Covid-19

Sawahlunto, Editor.-  Pemko Sawahlunto melalui Gugus Tugas Covid – 19 sedang melakukan tracking (penelusuran) terhadap 27 orang warga yang sample spesimennya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid – 19 oleh Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand.

Hasil dari tracking ini, Senin, 14 September 2020 dilaksanakan SWAB test terhadap warga yang telah melakukan kontak erat dengan 27 orang yang dikonfirmasi positif Covid itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril, menyampaikan bahwa setelah menerima hasil laporan pemeriksaan sample spesimen yang menyatakan 27 orang warga Sawahlunto terkonfirmasi positif itu tim Gugus Tugas Covid – 19 Sawahlunto langsung bergerak melakukan tracking.

“Berdasarkan pemeriksaan dari Laboratorium Fakultas Kesehatan Unand, yang menyatakan 27 orang spesimen dari Sawahlunto terkonfirmasi positif, kita langsung bergerak untuk tracking. Jadi untuk 27 orang ini kita telusuri telah melakukan kontak erat dengan siapa saja. Mereka yang telah terkontak erat  dengan 27 orang tadi  inilah yang besok (Senin, 14 September 2020) kita lakukan SWAB test di BDTBT Sungai Durian,” kata Yasril, dalam laporan tertulisnya, pada Minggu 13 September 2020.

Dijelaskan Yasril, dengan hasil pemeriksaan spesimen tersebut, saat ini (data per tanggal 13 September 2020) di Sawahlunto terdata pasien suspect Covid sejumlah 1 orang dan terkonfirmasi positif Covid sejumlah 27 orang.

“27 orang yang terkonfirmasi positif ini, itu sekarang kita karantina di BDTBT Sungai Durian. Namun ada juga beberapa yang karantina di rumah, dengan terlebih dahulu ditinjau tim Gugus Tugas dan menandatangani surat perjanjian mematuhi protokol kesehatan, juga kita pastikan dahulu tadi apakah rumahnya memenuhi persyaratan untuk karantina mandiri,” ujar Yasril. ** Adeks/Hms

167 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*