Pemko Sawahlunto Kembali Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Walikota Deri Asta bersama Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.
Walikota Deri Asta bersama Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Sawahlunto, Edittor.- Program  seragam sekolah  gratis untuk seluruh siswa baru SD dan SLTP se-Kota Sawahlunto kembali dilaksanakan di tahun ajaran ini. Program ini merupakan komitmen Deri Asta-Zohirin Sayuti untuk memastikan tidak ada anak Sawahlunto terkendala sekolah karena faktor biaya.

Pemberian seragam gratis yang jelas meringankan beban masyarakat di tahun ajaran baru ini, telah disalurkan di hampir seluruh SMP Negeri se Kota Sawahlunto yang telah melakukan belajar tatap muka di sekolah.

Sementara di SD Negeri, karena belum melaksanakan belajar di sekolah, proses distribusi seragam belum menyeluruh.

Penyerahan seragam gratis di tahun ini bisa dilakukan di awal tahun ajaran, karena dianggarkan di Dana Rutin masing-masing sekolah.

Kepala SMPN 2 Sawahlunto Ir.Yulianto membenarkan bahwa pihaknya telah selesai melakukan penyerahan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa baru sebelum proses belajar tahun ajaran baru dimulai.

“Tahun ini  sudah diserahkan kepada 156 murid baru berupa 2 stel seragam jadi yakni putih-biru dan seragam pramuka serta 1 stel bahan seragam Silungkang lengkap dengan atributnya, dan ini sudah dipakai oleh siswa-siswa kami saat mulai belajar di tahun ajaran baru,” papar Yulianto.

Seperti tahun sebelumnya, Pemko juga akan memberikan bantuan seragam gratis ini untuk siswa baru di SD, MI Swasta dan MTs  se-Kota Sawahlunto,  yang dananya sudah dianggarkan di Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

“Saat ini masih dalam proses kontrak dengan penyedia,” ujar Asril Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. ** Hms

135 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*