Pemko Pariaman Salurkan Dana Dampak Covid -19 Melalui Rekening Bank Penerima   

Wako Genius Umar saat memberi keterangan di Pusat Informasi Covid-19 Kota Pariaman.
Wako Genius Umar saat memberi keterangan di Pusat Informasi Covid-19 Kota Pariaman.

Pariaman, Editor. – Pemko Pariaman sudah lakukan  Verifikasi Data   Sebanyak 19.530 Kartu Keluarga (KK) dari total (KK) yang ada di Kota Pariaman, sebanyak 25.486 KK, akan terima bantuan. masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman.

Plt Sekdako Pariaman Fadli pada Rapat Finalisasi Penganggaran melalui anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan  Walikota Pariaman, Senin (27/4)

Dalam rapat tersebut, Asisten II Sumiramis dan tim verifikasi data pendataan masyarakat penerima bantuan dampak covid-19, Kadis Kominfo Hendri, Kadis Sosial Afnil, Kepala DPMD Efendi Jamal, Kepala BPKPD, Buyuang Lapau dan tim lainnya.

Fadli juga menjelaskan untuk bantuan dari Pusat dan Provinsi dengan rincian Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2.220 KK, sembako sebanyak 1.004 KK, BLT Kemensos 4.800 KK dan BLT Provinsi Sumbar 2.142 KK maka total keseluruhan ada 10.166 KK.

“Sedangkan dari APBD Kota Pariaman dan Dana Desa sebanyak 9.364 KK akan mendapat bantuan bagi masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman”, katanya.

Pemko Pariaman sendiri terus memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun uang tunai baik melalui dana desa maupun APBD.

“Kita akan berikan bantuan kepada masing-masing KK tersebut sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan kedepan, bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 terkecuali bagi yang berstatus sebagai ASN, TNI, Polri, Pensiunan, Kades, perangkat desa dan keluarga sejahtera “, katanya.

Dari total anggaran yang akan mendapat bantuan bagi masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman 70 persen dari anggaran APBD dan 30 persen dari anggaran dari desa maupun kelurahan.

“Untuk kelurahan bagi penerima dampak Covid-19 sebanyak 100 KK dari dana kelurahan sedangkan untuk desa sebanyak 123 KK dibantu menggunakan dana desa dan selebihnya akan dicover dari APBD,” katanya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui rekening tanpa biaya administarsi dengan petugas bank langsung jemput bola ke desa-desa masing. **Afridon / Rel

162 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*