Pemko Pariaman Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 89

Pariaman, Editor.-  Semoga momentum Hari sumpah Pemuda ini, dapat kembali menyatukan pemuda-pemuda bangsa indonesia umumnya dan Kota Pariaman khususnya, yang saat ini terlena dengan kemajuan dari Globalisasi yang ada, dan semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua dalam rangka tetap kukuh dalam kerangka Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan 89 Tahun Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Pariaman yang dilaksanakan di Halaman Balikota Pariaman, Senin (30/10).

Hadir pada upacara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman yang hadir lengkap, ibu-ibu Ketua TP PKK, GOW, DWP, Persit Kartika, Bhayangkari, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag, Camat dan para peserta upacara yang hadir.

Mukhlis Rahman yang membacakan Pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) RI, Imam Nahrawi yang menyebutkan bahwa pada saat ini kita sebagai generasi muda hendaknya dapat meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka yang mampu menorehkan sejarah emas bangsa indonesia.

“Dengan kesulitan yang mereka alami pada masa tersebut, mulai dari susahnya komunikasi, jauhnya perjalanan yang harus ditempuh dari suatu pulau ke pulau lainnya di indonesia ini, tetapi mereka dapat menyatukan persepsi, pandangan tentang pentingnya perstauan dan kesatuan bangsa,” ulasnya.

Setelah pelaksanaan upacara, dilaksanakan pemberian Piala dan Hadiah kepada Para Pemenang Lomba Pemuda Pelopor tingkat Kota Pariaman, dan Lomba Lingkungan Sekolah Sehat tingkat Kota Pariaman. ** J/Hms/Sgr

442 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*