Pemko Pariaman Peringati Hari Santri ke V

Peringatan Hari Santri ke V di Kota Pariaman.
Peringatan Hari Santri ke V di Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Peringatan Hari Santri Nasional ke- V  tingkat Kota Pariaman dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” yang dipimpim Walikota Pariaman Genius Umar belangsung dlam kondisi cuaca hujan, namun tak mengurangi khidmatnya upacara.

Turut Hadir juga Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Forkopimda Pariaman, Kepala Kakenmenag Kota Pariaman M. Nur, Pabung Kodim 0308/Pariaman Mayor Inf Muslim, dan jajaran Kepala OPD Pemko Pariaman.

Ini merupakan tahun ke-V dan seluruh rakyat Indonesia memperingati hari santri, berdasarkan keputusan Presiden RI No.22 tahun 2015 tentang hari santri tanggal 22 Oktober 2015 yang bertepatan dengan 9 Muharram 1437 H. Hal ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Santri atau pesantren telah mengambil peranan yang besar sebelum kemerdekaan Republik Indonesia, pasca kemerdekan dan juga untuk mengisisi pembangunan.Peringatan hari Santri sangat berhubungan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman yaitu membangun Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata tetapi berbasis islami.Dan ulama berperan untuk mengisi Kota Pariaman dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dibidang keagamaan.

Pemko Pariaman sudah membentuk satu desa satu penyuluh agama dan setiap desa telah dibangun dan melaksanakan kegiatan MDA, MDTW, MDTU sehingga semua anak Kota Pariaman harus bisa mengaji dan bekal bagi mereka untuk masa depan. * *Afridon

170 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*