Pemko  Pariaman Nyatakan Siap Sukseskan Vaksinisasi

Genius Umar
Genius Umar

Pariaman, Editor.- Sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang kebijakan penyuntikan vaksin covid-19, Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan kesiapannya untuk melakukan penyuntikan vaksin jika vaksin tersebut sudah sampai di Kota Pariaman.

“Solusi kita untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini adalah dengan vaksin, untuk memastikan bahwa semakin banyak warga kita yang memiliki kekebalan terhadap virus ini, setelah dilakukannya vaksinasi,” sebut Genius Umar dalam pada awak media, Senin (18/1).

Ia mengatakan banyak berita hoax di Pariaman tentang penyuntikan vaksin yang akan segera dilakukan, hal tersebut membut warga Pariaman terhegomini oleh berita hoax itu, membuat warga ketakutan untuk di vaksinisasi.

“Menurut saya, vaksin ini sama dengan vaksin-vaksin biasa sebelumnya seperti yang telah pernah dilakukan. Cuma sekarang bedanya sebelum vaksin tersebut datang sudah banyak beredar berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat takut dan ragu, padahal yang menyebarkan isu tersebut adalah orang yang tidak paham akan masalah ini,” terang Walikota Pariaman ini.

Ia menyampaikan akan mesosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinisasi itu sangat di butuhkan sebagai pencegah dan meningkatkan imun ke kebalan tubuh. Maka kami dari Pemerintah akan mencari solusi untuk mengatasinya.

“Maka dari itu, tugas kitalah di pemerintahan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin sinovac ini memang kita perlukan, dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa pemerintah siap untuk menyelengarakan vaksinisasi dan ikut arahan Pemerintahan Pusat dalam melakukan pemutusan mata rantai COVID-19 di Kota Pariaman.

“Oleh karena itu kita di Kota Pariaman menyatakan siap mengikuti peraturan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar, untuk melakukan penyuntikan vaksin sinovac sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, ketika vaksin tersebut sudah sampai di Kota Pariaman, baik itu Pemerintah Kota Pariaman, multi stakeholder yang ada di Kota Pariaman, Kalangan agama seperti MUI, dan juga Muspida, dan juga siap untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk Kota Pariaman, Pemko sudah menyiapkan 7 (tujuh) Puskesmas sebagai tempat untuk melayani penyuntikan vaksin sinovac ini. Dan Pemko juga sudah menyiapkan kulkas dimasing-masing puskesmas sebagai tempat penyimpanan vaksin tersebut agar tetap aman.

“Yang penting semua lapisan masyarakat dan pemerintah, juga semua instansi yang ada di Sumatera Barat khususnya yang ada di Kota Pariaman, sudah satu suara untuk selalu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin sinovac ini adalah solusi untuk kita dalam menghadapi pandemi yang kita sendiri tidak mengetahui kapan berakhirnya, dan kita siap untuk mensukseskan anjuran pemerintah ini,” ulasnya mengakhiri. ** Afridon

77 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*