Pemko Pariaman Maju Selangkah Dalam Program Sejuta Domain

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman buka acara pemberdayaan masyarakat informasi tentang Indonesia go online 1 juta Domain yang dilaksakan di ruang pertemuan Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Kopperindag), Rabu, (09/11).

Kegiatan permbadayan masyarakat informasi ini di hadiri oleh, Kepala Dinas Kopperindag Gusniyeti Zaunit, S.Kom, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Yota Balad, SSTP, Kabag Ekbang, Rismen Am, S.Sos, MM dan pejabat setingkat Esselon III dan IV Kopperindag dan Dishubkominfo Kota Pariaman serta 45 Orang UMKM se-Kota Pariaman.

sari-aterPada dasarnya go online merupakan  pengembangan teknologi informasi melalui pengolahan data yang diproses untuk dapat disampaikan dalam berbagai bentuk teknologi komputerisasi yang memiliki arti tertentu agar dapat dimanfaatkan atau dimengerti oleh manusia, memperluas dan memperbaiki kondisi manusia, atau paling tidak memperbaiki  efisiensi manusia.

Dalam sambutan Wakil Walikota Genius Umar menyampaikan, “segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antar media, teknologi yang diterapkan akan merubah beberapa aspek pola budaya dari konvensional ke digital”.

Tingginya persaingan di era bisnis moderen ini menjadi perhatian kusus bagi pemerintah agar para pelaku UKM dapat bersaing, Pemko Pariaman telah berinisiatif meningkatkan kesadaran untuk mengoptimalkan pendayagunaan teknologi dalam membantu proses pembelajaran masyarakat dalam promosi bisnis online sejak 2 (dua) tahun yang lalu melalui program Kampung Digital, tutup Genius Umar.

Selain untuk memasarkan produk dan daya saing, teknologi informasi juga mempermudah pelaku UKM untuk memperoleh informasi terbaru yang bersangkutan dengan usahanya, berdasarkan data UKM binaan Kopperindag Kota Pariaman tahun 2016 telah mencapai 200 domain UKM, tambah Gusneti. ** AW/Hms/Sgr

617 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*