Pemko  Pariaman Lepaskan 175 Ikan Patin di Kolam Hias Pantai Kata

Pelepasan ikan patin di kolam hias Pantai Kata, Pariaman.
Pelepasan ikan patin di kolam hias Pantai Kata, Pariaman.

Pariaman, Editor.- Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) mengisi kolam yang terletak di depan Hotel Safari Inn, yaitu Pantai Kata dengan ikan patin. Hal tersebut dilakukan Untuk menambah daya tarik objek wisata di Pantai Kata Pariaman,

“Sebanyak 175 ekor induk ikan patin masing-masing berukuran 1 kg disebar di sepanjang kolam Pantai Kata tersebut,” ujar Kepala Dinas PPP Kota Pariaman, Dasril kepada tim Media Center Kota Pariaman, Selasa (19/1)

Ia mengatakan, penyebaran bibit ikan ini bertujuan untuk memperindah kolam di kawasan wisata Pantai. Karena kolam ini sejak dibangun Tahun 2017 yang lalu tepatnya pada pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sumbar dimana Kota Pariaman selaku tuan rumah, dalam keadaan kosong tidak terisi dan hanya digunakan untuk kolam hiasan dengan lampu warni-warni yang menambah keindahan kolam itu saat malam hari.

Disamping itu, juga untuk menambah kecantikan kawasan wisata tersebut dimana disisi lainnya ditanami macam-macam bunga yang merupakan sumbangan dari masing-masing OPD.

“Untuk pengawasan ikan ini sendiri, Pemerintah Kota Pariaman memberi wewenang kepada Dinas Satpol PP untuk mengawasinya, mana tau ada tangan-tangan jahil yang ingin merusak bahkan mengambil ikan di dalam kolam tersebut maka perlu adanya pengawasan,” katanya.

Ia berharap aksi tersebut dapat memanfaatkan perairan umum dan untuk memberi daya tarik bagi wisatawan di Pantai yang ada di Pariaman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Kajari Pariaman, Azman Tanjung, Kapolres Pariaman, AKBP Denny Rendra Lesmana, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko dan Kepala Dinas PPP Kota Pariaman, Dasril. ** Afridon

64 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*