Pemko Pariaman Dan Kemenag Lakukan Magrib Mengaji Bersama

Padang, Editor.-  Pemko Pariaman dan Kementerian Agama Kota Pariaman akan melaksanakan Magrib Mengaji bersama secara bergiliran di masjid dan Mushalla yang ada di Kota Pariaman.

Maghrib mengaji disamping Program Pemerintah, berdasarkan hasil penelitian juga bermanfaat bagi kesehatan panca indra manusia karena 70% permasalahan Panca Indra (mata, dan telinga) dapat disembuhkan dengan membaca dan mendengarkan Al-qur’an.

hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada pembukaa secara resmi Apel Akbar didikan subuh se-Kota Pariaman, Minggu (16/10).

Magrib mengaji yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan ASN dan sebagai contoh teladan yang diberikan oleh Pejabat Pemko Pariaman kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan magrib mengaji bersama diharapkan masyarakat menindak lanjuti di masjid dan mushallanya masing-masing.” ulasnya.

sehubungan dengan didikan subuh ia mengatakan anak akan menjadi cerdas, bertaqwa dan mampu melahirkan generasi yang qur’ani.

“pendidikan anak sedini mungkin harus kita tingkatkan. dan Saya terima kasih kepada Pembina dan pendidik MDA/TPA.” Tutur Mukhlis.

Anggaran pembina dan Pengajar MDA dianggarkan dalam APBD desa akibat kebijakan Pemerintah Pusat yang tidak memperbolehkan penganggaran dalam APBD Kota.

ia memerintahkan Camat untuk mengawasi pelaksanaan APBDes terutama insentif untuk pembina dan pengajar MDA yang telah dianggarkan dalam APBD Desa.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, Helmi menyebutkan bahwa maghrib mengaji yang akan dilaksanakan bersama Pemko dimulai dengan Shalat Magrib berjamaah di Masjid/Mushalla yang dituju, mengaji bersama dan ditutup dengan Sholat Isya berjamaah.

“diharapkan jam 18.00 Tim Magrib mengaji Pemko dan Kemenag sudah berada di Masjid dan Mushalla yang ditetapkan dan selesai setelah sholat Isya.” tuturnya.

Kabag Kesos setdako Pariaman Adri menjelaskan tim yang turun berjumlah 4 tim, masing-masing tim diketuai Oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Indra Sakti dan Asisten II Sukardi, dengan lokasi masjid dan mushalla yang berbeda, setiap harinya.

Sebelumnya Pemerintah Kota pariaman telah mendapat penghargaan program magrib mengaji dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 2012 yang menandakan komitmen pemko pariaman menjadikan Kota Pariaman Kota Qur’ani.**EJ

1498 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*