Pemko Pariaman dan Kemenag Gelar Pentas Seni Islami

Pariaman, Editor.- Untuk menyemarakkan Tahun Baru islam 1439 Hijriyah di Kota Pariaman, setelah tadi malam semarak dengan Pawai Obor dan Tablikh Akbarnya, pada pagi ini digelar Pentas Seni Islami yang digagas oleh Kementerian Agama Kota Pariaman, bertempat di Pentas seni Pantai Gandoriah, Kamis (21/9).

Hadir langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang mengapresiasi acara yang digagas oleh Kemenag Kota Pariaman ini.

“Dengan adanya penampilan seni dari sekolah yang berada di bawah jajaran Kemenag, hal ini akan melestarikan dan membudayakan kesenian islam yang saat ini kurang diminati oleh generasi muda.” ujarnya.

Wako berharap pentas seni islami ini, akan menjadi momentum bagi anak-anak kita untuk mau mempelajari, melestarikan dan membudayakannya, dan kami akan mengagendakan, setiap 1 bulan sekali, para siswa dari MTS, dan MA di Kota Pariaman, dapat menampilkan kesenian tersebut di pentas gandoriah ini, sebagai usaha untuk menumbuhkan wisata islami yang kita harapkan.

“Kita sebagai umat muslim harus menyemarakan tahun baru umat muslim, jangan hanya mengkritik kalo tahun baru masehi selalu meriah dan masyarakat tidak perlu diajak, mereka akan menyemarakkanya, tetapi ketika  perayaan tahun baru islam sendiri, kita sebagai umat islam, enggan untuk memeriahkannya, padahal telah kita ajak untuk memeriahkannya,” tuturnya.

Mukhlis Rahman juga mengajak agar di tahun baru ini, kita melakukan introspeksi diri, untuk berubah kearah yang lebih baik, mulai dari ibadah dan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Mari kita berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, berusaha supaya masa depan kita lebih baik dari masa yang lalu, dan hendaklah hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tutupnya.

Pada kesempatan ini jajaran Kemenag juga mengumpulkan donasi untuk saudara sesama muslim kita, pengungsi Rohingya, sebesar Rp. 12.700.000 rupiah yang diserahkan kepada Aliansi Masyarakat Pariaman Peduli Rohingnya, yang dalam waktu dekat akan mengantarkan bantuan tersebut ke saudara muslim kita disana.

Donasi yang terkumpul dari Aliansi ini sebesar 131 juta ditambah dengan Kemenag Kota Pariaman sekarang, menjadi Rp. 143 juta lebih, ujar Abrar Aziz, bagian dari Aliansi Masyarakat Pariaman Peduli Rohingnya

Pentas Seni Islami ini menampilkan berbagai kesenian islam, seperti dari Hadroh, Nasyid, Syahril, Puisi, Qasidah dan penampilan Qory dan Qoriah Kota Pariaman yang akan mewakili di MTQ tingkat Sumatera Barat yang ke 37 nanti, selain kesenian-kesenian lainya.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur dan jajaran, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal, dan para kepala sekolah, majelis guru serta siswa-siswi MI, MTS dan MA se Kota Pariaman yang memeriahkan dan menyemarakkan perayaan tahun baru islam 1439 Hijriyah di Pantai Gandoriah. ** J/Hms/Sgr

931 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*