Pemko Pariaman Canangkan Olahraga Bersepeda Bersama ASN Setiap Jum’at

Olahraga bersepeda stiap hari Jum'at di Kota Pariaman.
Olahraga bersepeda stiap hari Jum'at di Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.-  Pemerintah Kota Pariaman canangkan setiap  Jum’at dilaksanakan kegiatan olahraga bersepeda bersama. Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar dalam arahanya ketika melepas rombongan bersepeda bersama  (Aparatur Sipil Negara ) ASN, untuk kali perdana di setelah lama libur selama Wabah Covid-19 melanda, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (10/7)

Genius Umar mengatakan bahwa sebelumnya jadwal olahraga atau senam bersama ASN untuk Pemko Pariaman dilaksanakan pada hari Rabu. Berhubung telah keluar edaran dari  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bahwa untuk olahraga bagi ASN dilaksanakan setiap Jum’at kedua sampai keempat setiap bulanya.

“Untuk itu, kita merevisi kegiatan olahraga bagi ASN menjadi hari Jum’at, dengan ditambahkan dengan kegiatan bersepeda ini, karena dengan bersepeda kita akan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga, ketika imun tubuh kita kuat, maka kita insha Allah akan terhindar dari virus corona yang sedang mewabah sekarang ini, dan juga akan membuat tubuh kita  sehat,” katanya

“Selain itu, dengan bersepeda, kita akan menghemat bahan bakar, karena apa, bila kita terapkan beberapa jam saja kita semua menggunakan sepeda dan tidak memakai kendaraan bermotor baikMotor dan Mobil yang dimiliki oleh Dinas, kita dapat menghemat bahan bakar, yang juga akan menghemat pengeluaran daerah,” ungkapnya lebih lanjut.

Walikota Pariaman ini juga mengatakan bahwa dengan bersepeda kita juga akan mengurangi jumlah kecelakaan berlalu lintas, karena nantinya kita akan membuat kebijakan dimana untuk setiap hari Jum’at kedua sampai keempat setiap bulanya, kita akan memakai sepeda bagi ASN Pemko Pariaman.

“Dimasa New Normal saat ini, dimana trend sepeda telah menjadi gaya hidup hampir masyarakat di seluruh dunia, Pemko Pariaman akan menggalakan kegiatan bersepeda ini menjadi rutinitas ASN yang kita punya, dan kedepan kita juga akan merancang untuk menjadikan setiap Hari Jum’at menjadi ‘CarFree Day’ (CFD) di Kota Pariaman, dimana teknisnya akan kita bahas dengan lintas sektoral nantinya,” kata  Genius Umar.

Dengan adanya kebijakan ini, Wako juga menghimbau kepada Sekretariat Daerah melalui Koperasi KORPRI Pemko Pariaman, agar dapat memfasilitasi ASN yang belum memiliki sepeda, dimana mereka nanti dapat mencicil membeli sepeda melalui Koperasi KORPRI Pemko Pariaman nantinya, ulasnya mengakhiri.

Untuk rute Sepeda bersama perdana ASN Pemko Pariaman ini, yang diikuti oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN yang mempunyai sepeda ini, dimulai dari Balaikota Pariaman menuju Pantai Belibis Desa Padang Birik-Birik dan sebaliknya. ** Afridon

103 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*