Pemko Pariaman Canangkan Bulan Bhakti IBI KB-Kes 2017

Pariaman, Editor.- Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan di Lapangan Taman Pantai Kata Desa Taluk Kecamatan Pariaman Selatan, Senin (22/5) sore.

Pada beberapa tahun sebelumnya, yakni di tahun 2014, Desa Talago Sariak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman pada tahun 2014 silam meraih penghargaan Juara 1 Pakarti Madya dalam lomba TP-PKK KB-Kes tingkat Nasional adalah berkat partisipasi seluruh unsur masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis pada acara Pameran dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI, bertempat di Lapangan Makodim 5 Baramawijaya, Surabaya, Jawa Timur pada hari Kamis 12 Juni 2014.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi yang sekaligus membuka secara resmi acara ini yang didampingi oleh Kepala BKKBN Pusat Prof. Fasli Jalal.

Dalam lomba ini, Desa Talago Sariak Kota Pariaman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat mengalahkan dua kota besar lainnya, yakni Kota Batam yang menjadi juara II  dan Kota Bandung sebagai juara III.

Ketua TP-PKK Ny. Reni Mukhlis, pada waktu menerima penghargaan tersebut mengatakan PKK merupakan motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena itu perannya cukup besar.

“Karena dukungan PKK dan motivasi seluruh unsur termasuk kepala desa yang mampu menggerakkan masyarakat,” tuturnya lagi.

Penghargaan ini bertujuan untuk membangun optimisme agar dapat merealisasikan keluarga yang berkualitas dan keluarga yang berbahagia. “Membangun kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan membangun keluarga yang sejahtera,” katanya.

Kedepannya, Pemko Pariaman di tahun 2017 ini mengharapkan kegiatan ini dapat disukseskan, karena suksesnya Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama terutama peran para bidan yang sangat diharapkan dalam memberikan pelayanan KB.

Serta mampu memberikan edukasi tentang kesehatan ibu dan anak begitu pula dengan kesejahteraan keluarga memiliki keterkaitan satu dengan lainya. ** phaik/hms/sgr

574 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*