Pemko Pariaman Berkomitmen Bentuk SDM Berkarakter Islami

Pariaman, Editor.-  Selain membangun infrastruktur penunjang pariwisata, Pemko Pariaman juga sangat berkomitmen dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter Islami. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan yang berlandaskan Al Qur’an, seperti yang dilaksanakan oleh Kecamatan Pariaman timur ini, dengan menggelar lomba Tahfidz 1 jus Tilawah se Kecamatan Pariaman Timur.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara pembukaan Pembukaan Musabaqah Hifdzil Al Qur’an 1 jus Tilawah se Kecamatan Pariaman Timur, bertempat di Kantor Camat Pariaman Timur, Sabtu (29/4).

Genius juga mengungkapkan saat ini Pemko Pariaman telah gencar melaksanakan Magrib Mengaji, dan kemaren telah diluncurkan Program Subuh Mubarokah, hendaknya ini bukan hanya sekedar simbol dan program pemerintah semata, tetapi hendaknya dapat benar-benar diterapkan oleh masyarakat dan dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya.

“Kedepan kita memang mempunyai visi sebagai kota tujuan wisata, tetapi yang akan kita bangun adalah wisata yang islami, yang sesuai dengan adat dan kebudayaan kita di Kota Pariaman khususnya dan Minangkabau pada umumnya,” tuturnya.

Acara ini diikuti oleh 80 santriwan/santriwati Tahfidz Tilawah, yang telah dilatih di kecamatan Pariaman Timur semenjak diresmikan pada 4 Maret 2017 yang lalu, ujar Ketua Panitia, Sekcam Pariaman Timur Syamsuardi.

“Anak-anak adalah generasi yang akan memimpin di masa yang akan dating, apabila dari dini kita telah mengajarkan pada mereka menjadi Tahfidz dan Tahfidzah, Qori dan Qoriah, insyaallah, kedepan bangsa ini akan lebih baik lagi, karena ketika mereka dewasa, ilmu yang mereka dapatkan akan menjadi bekal untuk diri mereka memimpin daerah kita,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Kabag Kesra Kota Pariaman Armaizal, Camat Pariaman Timur Hendri Chaniago, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, KUA Kecamatan Pariaman Timur, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pariaman Timur, Kepala Sekolah, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Timur, Para guru Tahfidz Tilawah dan orangtua murid yang mengikuti lomba ini. ** J/Hms/Sgr

790 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*