Pemko Padang Peringati Haornas 2018

Padang, Editor.- Tahun ini merupakan tahun olahraga. Tahun 2018 ini banyak peristiwa peritiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asean Para Games dan juga berbagai iven nasional maupun internasional, baik bidang olahraga prestasi maupun  olahraga rekreasi. Seperti rekor Dunia Poco Poco Nusantara,festival olahraga tradisional tingkat nasional, Sepeda Nusantara, Gala Desa , liga sepak bola berjenjang dan lain lain.

Hal ini diakatan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Padang  Mahyeldi Ansyarullah SP,  Senin (10/9)  pada upacara memperingati Hari olahraga ke 35 di Kota Padang bertempat di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Menurut Menpora, dalam tahun olahraga ini bangsa indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelengaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Didalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Tema besar Haornas tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga bangun Indonesdia “ Tema ini mengandung makna, dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi mambangun Indoneseia .

Pada kesempatan ini Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah SPd menyampaikan, Pemerintah Kota Padang akan membuat sekolah satu sift untuk SD dan SLTP, karena ingin merealisikan apa yang dicita cita oleh Mnteri Pendidikan nasional,  yaitu sekolah lima hari. Ketika kita memiliki jumlah  kelas dan lokal dan sekolah untuk satu sift, maka pada hari Sabtu dan Mingu dijadikan waktu untuk kegiatan olahraga dan seni budaya bagi generasi muda.

Untuk itu, jelas  Mahyeldim  Pemerintah Kota Padang menargetkan pada tahun 2021 nantinya sekolah di Kota Padang ini sudah satu  sift. Sehingga anak anak kita punya waktu dan cukup banyak yang memadi untuk kegiatan seni dan budaya serta olahraga nantinya.

Ucara peringatan hari olahraga ke 35 di Kota Padang ini juga dihadiri oleh  Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Wakil Walikota Padang Ir Emzalmi, Sekda Kota Padang  Asnel dan pimpinan SKPD dan karyawan dan kariawan/ti di jajaran Pemko Padang dan Para Pelajar. Pada kesempatan juga diserahkan hadiah kegiatan Gerak Jalan Tepat waktu mulai antar SD,SMP, SMA Dinas Instansi , TNI Polri .  ** Herman

 

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*