Pemko Padang Gelar Pertandingan Sepakbola Liga Pendidikan Indonesia

Kadispora Kota Padang Azwin usai membuka liga LPI menyalami peserta
Kadispora Kota Padang Azwin usai membuka liga LPI menyalami peserta

Padang, Editor.- Walikota Padang diwakili  Kadispora  Azwin, SHmembuka secara resmi pertandingan Sepak Bola Liga Pendidikan indonesia (LPI) yang  memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang di GOR H Agus Salim Padang,   Rabu (31 /10).

Dalam sambutannya Azwin SH mengatakan, semoga acara  ini dapat berjalan dengan sukses dari tahun  tahun sebelumnya. Adapun tujuan liga LPI ini   adalah untuk memontivasi kita semua, baik  pihak sekolah maupun dari komonitas club club sepak bola kedepan,  bagaimana kita  meningkatkan prestasi sepak bola di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.

Barometer  keberhasilan cabang olahraga adalah di pekan olahraga provinsi (Porprov), kita  khawatir menghadapi Porprov karena  cabang olahraga  sepak bola kita   belum melihatkan prestasi yang kita harapkan yaitu meraih  medali Emas .

Mudah- mudahan momentum pelaksanaan kegiatan LPI  ini dapat memberikan montivasi kepada cabang olahraga sepek bola dalam  mengahadapi pekan olahraga Provinsi yang akan diadakan dalam waktu dekat ini ,diharapkan Kota Padang dapat medali emas,  harap Azwin.

Pada kesempatan ini Azwin juga mengharapkan olahraga Sepak Bola yang disukai oleh masyarakat Indonesia pada umumnya  Kota Padang dan Sumatera Barat khususnya .

“Mari kita kembangkan sepak bola ini sampai ditingkat Kecamatan dan kelurahan di Kota Padang, termasuk di sekolah sekolah,”  ujar Azwin.

Sementara itu Ketua Pelaksana Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang Yuherdi juga menyampaikan, tujuan kegaiatan ini adalah memontivasi insan insan  olahraga untuk berperestasi serta meningkatkan prestasi atlit yang provesional, sekaligus meningkatkan provesional pelatih, sehinga melahir kader kader atlit yang lebih provesional sehingga  terdapatnya atlit atlit terbaik disetiap SLTP dan SLTA di Kota Padang.

Liga LPI  ini dilaksanakan dari tgl 31 Oktober sampai 7 November 2018, bertempat lapangan Gor H Agus Salim Padang, lapangan Lanud Padang, lapangan Barandon Padang dan Lapangan Batung Taba Lubuk Begalung yang diikuti oleh peserta SLTP 53 Sekolah, SLTA 28 Sekolah.  ** Herman  

 

382 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*