Pemko Bukittinggi Rehab Total Puksesmas Mandiangin

Wako Ramlan Nurmatias saat menjau pembangunan Puskesmas Mandiangin.
Wako Ramlan Nurmatias saat menjau pembangunan Puskesmas Mandiangin.

Bukittinggi, Editor.- Pemko Bukittinggi rehab total bangunan Puksesmas Mandiangin Koto Salayan dengan dana DAK Rp 3,9 milyar dan pembangunannya akan rampung dalam 120 hari kalender.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, kondisi Puskesmas Mandiangin Koto Selayan yang ada sekarang sangat tidak layak lagi untuk tempat pelayanan kesehatan warga. Bangunannya sudah cukup tua dengan ruangan yang terbatas, sehingga  menjadi kendala untuk melayani masyarakat khusunya warga MKS dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Karena kondisinya yang sudah tidak  layak lagi, kita bangun dengan menggunakan DAK sebesar Rp 3,9 milyar. Kita bangun yang representatif dan nyaman. Sehingga layanan kesehatan terhadap masyarakat MKS dapat diberikan dengan lebih baik,” ujar Ramlan.

Untuk sementara, pelayanan kesehatan di puskesmas MKS dipindahkan ke Kantor Balai Penyuluhan Pertanian di Talao. Ditargetkan pekerjaan ini selesai dalam tempo 120 hari kalender yang berakhir pada 20 November 2020 mendatang, ungkap Ramlan. ** Widya

112 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*