Pemkab Tanah Datar Tolak Kedatangan Wisatawan Cina

Irdinansyah Tarmizi.
Irdinansyah Tarmizi.

Batusangkar, Editor.- Rencana kunjungan wisatawan charter flight dari Kunming Negara China ke Tanah Datar yang akan mengunjungi Istano Basa Pagaruyung, makan siang di Indo Jalito dan menyaksikan Pacu Jawi di nagari Pariangan  pada Senin 27 Januari 2020, mendapat respon  yang kurang baik  dari  masyarakat Tanah Datar akhirnya dibatalkan oleh bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi melalui percakapan seluler kepada Humas, Senin pagi (27/1)

Bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan, pembatalan kunjungan tersebut, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, Seperti pihak manajemen, pimpinan rombongan dan pendamping serta termasuk dengan jajaran medi. Dari hasil kordinasi maka diambil  kesimpulan, kunjungan wisatawan tersebut ke Kabupaten Tanah Datar yang direncanakan ke Indo Jolito, Istano Basa Pagaruyung dan melihatkan pacu jawi terpaksa dibatalkan.

“Rencana kunjungan wisatawan negara China  telah menimbulkan respon negatif dari berbagai pihak yang disampaikan langsung   kepada saya melalui telepon, yang mana masyarakat meminta  agar wisatawan China tersebut  tidak berkunjung ke daerah kita. Setelah mengkaji dari berbagai aspek dan serta berkoordinasi dengan pihak manajemen serta pimpinan rombongan  mereka memamhami apa yang kita sampaikan. Karena kunjungan mereka saat ini tidak pada kondisi yang tepat .Kedatangan mereka menimbulkan keresahan pada masyarakat kita di Tanah Datar, maka dari itu kita putuskan kunjungan mereka ke Tanah Datar di batalkan,” ujar Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah Tarmizi berharap, setelah pembatalan kunjungan dari wisatawan Kunming Negara China ini agar  kondisi dan situasi di Tanah Datar akan tenang dan kondusif.

Seperti diketahui, saat ini dunia sedang dihebohkan dengan merebaknya virus corona yang sedang melanda Negara China, khususnya di daerah Wuhan dan bahkan sudah merebak ke berbagai negara bahkan sudah masuk ke Malaysia dan Singapura. Virus yang dikenal juga sebagai 2019-nCoV itu dipahami adalah galur baru coronavirus yang sebelumnya belum diidentifikasi pada manusia. Gejala-gejala infeksi virus termasuk gangguan pernapasan, demam, batuk, sesak nafas dan kesulitan bernafas.

Dengan adanya pembatalan kunjungan wisatawan China ke Tanah datar  oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi masyarakat yang resah akhirnya merasa lega dan memberikan respon positif terhadap kebijakan yang telah diambil oleh bupati tersebut  ** Jum  

263 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*