Pemkab Tanah Datar Meriahkan Tahun Baru 1439 H

Batusangkar, Editor- Memeriahkan Pergantian Tahun Baru Islam Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menabuh beduk sebagai pertanda masuknya waktu shalat magrib Rabu (20/9) sekaligus sebagai wujud nyata turut memeriahkan pergantian tahun baru Islam yang akan memasuki tahun 1439 Hijriah di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar,

Dalam acara penyambautan tahun baru Hijriah 1439 tersebut dihadiri oleh  Sekda Hardiman, Kapolres AKBP Bayuaji Prajas, Kepala SKPD, Ka Kemenag beserta jajarannya serta ratusan jamaah BKMT se Tanah Datar yang memenuhi gedung nasional.

Selepas shalat magrib berjamaah, dalam peringatan pergantian tahun hijriah disuguhkan dengan penampilan Qasidah Rebana dari Kecamatan Tanjung Emas. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an dua orang bersamaan oleh Irnawati dan Faha Arafah Absyah yang merupakan Qori berprestasi dari Luhak Nan Tuo.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya dibacakan Sekda Hardiman menyampaikan permohonan maaf. “Pak Bupati mohon maaf dan izin tidak bisa menghadiri acara ini sampai tuntas, karena harus melaksanakan kegiatan lain yang tidak bisa beliau wakilkan, dan dalam acara ini beliau limpahkan kepada saya, semoga tidak mengurangi arti dan semangat kita” sampai Hardiman.

Hardiman menambahkan, ada beberapa pesan dan harapan lainnya yang disampaikan pak Bupati. “Semoga kegiatan ini menjadi titik awal bagi kita untuk meningkatkan syiar agama Islam di tengah masyarakat kita, sehingga daerah kita ini dijauhkan Allah SWT dari musibah dan bencana.Mari jadikan momentum peringatan ini sebagai langkah untuk intropeksi diri kita tentang kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan, dan berjanji atau bertekad untuk menjadi lebih baik lagi di masa datang” ujar Hardiman.

Hardiman juga menyampaikan, sebagaimana dalam Visi dan Misi Kabupaten Tanah Datar kegiatan keagamaan seperti malam ini adalah langkah untuk pencapaiannya. “Makna dari peringatan pergantian tahun hijriah ini kalau dilihat dari sejarah merupakan penandaan sebuah peristiwa hijrahnya nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah. Umat Islam harus percaya dan yakin peristiwa itu sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kita, akhirnya tentu visi dan misi Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang Madani, Berbudaya dan Sejahtera dalam nilai-nilai ABS SBK”

Di akhir sambutannya, Hardiman memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di Tanah Datar. “Berbagai kegiatan telah sukses dilaksanakan, ke depan ada iven besar lainnya seperti Tour de Singkarak, Hafizh 1000 Al Qur’an, MTQ N tingkat Propinsi dan beberapa agenda lainnya dan Bapak Bupati berharap kita semua masyarakat dan aparatur pemerintah atau pihak lainnya secara bersama mendukung kesuksesan agenda itu, sehingga marwah Luhak Nan Tuo tetap harum” pungkasnya.

Tausyiah pergantian tahun hijriah disampaikan Al Mukarram Amir Ali Ketua Badan Wakaf Indonesia dari Kota Payakumbuh dengan judul ceramah,” Dengan Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Kualitas Kehidupan Kita. ** Jum

552 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*