Pemkab Solok Sosialisasikan Perpu Nomor 2 tahun 2017

Arosuka, Editor.- Pembentukan organisasi masyarakat harus bertujuan untuk membantu dan menjaga keamanan masyarakat dan untuk membangun negara yang aman sesuai dengan azas-azas Pancasila. Peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan pemerintah adalah untuk mengatur, membina dan meluruskan semua permasaalahan, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia lenggeng keberadaannya dan Perpu perubahan ini sangat tepat walaupun harus menelan korban bagi organisasi-organisasi tertentu.

Demikian dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM pada Sosialisasi Peraturan Pemerintah Pengganti undang Undang Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan di Ruang Singkarak, Arosuka, Selasa (8/8).

Lebih lanjut dikatakan bupati, Kegiatan ini dirasa sangat penting sekali untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dari gangguan organisasi-organisasi masyarakat tertentu dan juga menjaga kelangsungan negara yang aman tanpa adanya hasutan hasutan dari ormas yang melanggar azas-azas Negara.

“Kepada kita semua, pejabat pemerintah, pejabat forkopimda Kab Solok untuk dapat mengawasi ormas yang sudah dibubarkan dan memberikan tindakan tegas terhadap organisasi-organisasi yang menyimpang dan menghasut terhadap kebijakan pemerintahan,” tegas Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan tersebut, Junaidi, S. Sos menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan karena adanya organisasi kemasyarakatan tertentu yang melaksanakan kegiatan tidak sesuai dengan azas organisasi yaitu Pancasila.

Selain itu juga untuk menjawab kecemasan masyarakat terhadap organisasi kemasyarakatan yang berusaha menghalalkan segala cara untuk mengganti Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga eksistensi bangsa dari rongrongan ormas yang berusaha mengganggu kenyamanan bangsa kita ini.

“Tujuan kegiatan adalah untuk mencegah berdirinya organisasi masyarakat yang terlarang, khususnya di Kabupaten Solok,” jelas Junaidi.

Hadir dalam kegiatan ini Ka.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Sumbar, H. Nazwir, SH, M. Hum, Forkopimda Kab. Solok, Staf Ahli Bupati Bidan hukum dan politik, Drs. Aliber Mulyadi, Forkopimda Kab. Solok. Kominda dan Ormas se Kab. Solok. ** Febria D’Gumati/Oktaberia/Hms

461 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*