Pemkab Solok Sosialisasi dan Deklarasikan Anti Hoax

Bupati Gusmal menandatangani baliho deklarasi Anti Hoax di Kab. Solok.
Bupati Gusmal menandatangani baliho deklarasi Anti Hoax di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Di era yang serba digital, sebuah informasi mudah sekali diperoleh. Kemudahan ini seolah menghapus jarak yang selama ini menjadi sebuah batasan dan jejaring sosial adalah sebuah contoh aplikasi yang marak digunakan masyarakat dalam menyebarkan.

“Dari itu kami mengajak seluruh masyarakat agar jeli dan arif menghadapi ancaman pemberitaan hoax, ujaran kebencian dan sara, melalui gerakan Anti Hoax secara bersama-sama untuk mengatasi penyebaran berita-berita hoax,” kata Bupati Solok, H. Gusmal. SE. MM dalam sambutannya pada deklarasi dan sosialisasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu Sara di  Di Kabupaten Solok, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok, Rabu (14/3).

Lebih lanjut diktakan, pemerintah telah berupaya menganggulangi munculnya hoax diberbagai situs dan media dengan melakukan pemblokiran akan tetapi ini bukan langkah akhir. Semua berita yang ada di media sosial itu harus dicermati betul, kalau belum tahu lebih baik diam dulu, kemudian dicari kebenaran atau perbandingan dari berita yang lain.

Saat ini sangat diharapkan adanya koordinasi antara pihak-pihak terkait seperti kantor Kesbangpol bekerjasama dengan aparat penegak hukum serta Dinas Kominfo, untuk saling bersinergi dalam upaya meminimalisir dan memerangi penyebar hoax, ujaran kebencian dan sara demi menjaga stabilitas dan keutuhan Negara.

“Berhati hatilah menerima informasi atau berita terlebih dari sumber yang tidak memiliki identitas atau kedudukan yang jelas,” ingat Gusmal.

Hadir pada ksempetan tersebut Kabid Layanan Kominfo Prov. Sumbar Ir. Nurfitrismen, MM, Asisten Koordinator Bidang ADM Syafrizal SJ, Kapores Solok Arosuka AKBP Feri irawan, Dandim 0309 Solok diwakili  Mayor Inf. Togar Harahap, Kajari Solok, Kepala Kesbangpol Junaidi, S.Sos, Kepala SKPD di lingkup pemerintah daerah Kab Solok dan Forkopimda Kab Solok. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

606 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*