Pemkab Solok Peringati Hari TB se Dunia

Arosuka, Editor.- Pemkab Solok peringati Hari Tuberkulosis se Dunia bertempat di lapangan kantor bupati Solok, Arosuka, Kamis (30/3). Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok Gusmal, SE, MM, Kepala OPD dan staf ahli di jajaran Pemkab. Solok.

Dalam arahannya Bupati Solok, Gusmal mengatakan, Tema hari TB sedunia tahun 2017 di tingkat nasional adalah gerakan menuju Indonesia bebas tuberkulosis melalui TOSS TB (temukan tuberkulosis obati sampai sembuh).

Seluruh lapisan masyarakat, termasuk keluarga, dan segenap jajaran lintas-sektor serta semua pemangku kepentingan diharapkan mendukung program penanggulangan TB dan menempatkan TB sebagai masalah yang harus diselesaiakan bersama. Penerapan germas dan pendekatan keluarga akan mensukseskan penemuan dan pengobatan pasien TB.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan dan kader kesehatan di seluruh tanah air yang telah mendukung suksesnya pembangunan kesehatan, termasuk pengendalian TB,” kata bupati.

Lebih lanjut dikatakan, saya menyambut baik upaya terobosan yang dilakukan pada peringatan hari TB sedunia tahun ini untuk mewujudkan ketuk 100.000 pintu di seluruh Indonesia untuk mempercepat peningkatan jumlah penemuan dan pengobatan TB. Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan swasta dan dunia usaha untuk mensukseskan gerakan TOSS TB.

Semoga kegiatan ketuk 100.000 pintu yang merupakan implementasi dari gerakan TOSS TB ini menjadi langkah awal untuk menemukan kasus TB di masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ketuk pintu ini akan dilaksanakan dengan intensif, berkesinambungan dan penuh semangat di seluruh Indonesia untuk mendeteksi TB dan masalah kesehatan lain dilanjutkan dengan pengobatan TB dan tindakan lain yang diperlukan.” Pungkas Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/ Olga/Hms

3143 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*