Pemkab Solok Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Guguak, Editor.Pemerintah Kab. Solok peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Raya Koto Gadang Guguk Kec.Gunung Talang, Senin (11/12). Kegiatan itu dihadiri Bupati H. Gusmal, SE, Plt Sekda Edisar, beberapa pejabat Eselon II dan camat di jajaran Pemkab Solok serta Niniak Mamak,  Alim Ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Solok H. Gusmal, SE dalam kata sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW marilah kita sama-sama memperbaiki (Aklhak) / kesalahan yang telah kita perbuat selama ini.

“Marilah kita contoh sifat Nabi yang mengislamkan orang-orang kafir dan kita juga bisa untuk melakukan kebaikan secara nyata untuk nagari kita. Selain itu mari kita Alqur’an sebagai pedoman hidup,” kata H. Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Kabupaten Solok saat ini sedang menggalakkan program Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji yang akan dilaunching tanggal 25 Desember mendatang. Dari itu diharapkan 318 Masjid di seluruh Kabupaten Solok ini mendukung program tersebut dan menggelola masjid dengan syariat Islam.

Sementara itu Ustadz H. Afrizal Desember 2016 yang tampil sebagai penceramah menjelaskan perjalanan kehidupan Nabi dan kelahiran Nabi Muhammad SAW, termasuk suka dan duka dalam pengembangan syi’ar Islam. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

961 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*