Pemkab Solok Peringati Hari Koperasi ke 70

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kab. Solok memperingati Hari Bhakti Koperasi ke 70 tahun 2017 bertempat di Lapangan Upacara, Kantor Bupati Solok, Arosuka, Selasa (18/7). Acara tersebut dihadiri Bupati Solok  H. Gusmal, Wakil Bupati Solok: Yulfadri Nurdin, Sekda Kab Solok  H. Aswirman.

Juga tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kab Solok  H. Alizar Chan, Kajari Solok: Aliansyah, Dandim 0309 Solok diwakili Mayor Togar Harahap, Forum Koordinasi Perangkat Daerah Kab Solok, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan/Dinas/Kantor/ Kepala Bagian Beserta Camat Se Kab Solok.

Dalam amanatnya Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengatakan,  Tema hari koperasi ke 70 tahun ini adalah koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, untuk memperkokoh egara kesatuan republik Indonesia. Tema ini dinilai penting karena murupakan pemerataan tekad pemerintah untuk melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus kesenjangan ekonomi.

Upaya melakukan pemerataan perekonomian bukanlah hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata melainkan tugas dan tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia. Di usia koperasi yang ke 70 tahun ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya.

“Koperasi memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan produk domestik bruto (PDB), kewirausahaan dan bidang e-commerce,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, pemberdayaan koperasi dan UMKM secara efektif mampu menanggulangi masaslah pokok yaitu kemiskinan, pengangguran, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Koperasi dan UMKM merupakan bagian dari unit usaha besar di Indonesia dengan jumlah diperkirakan mencapai 59,26 juta unit, yang menyerap tenaga kerja lebih dari 123,2 juta orang. Kementrian koperasi dan UKM terus mendorong upaya pemnafaatan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis koperasi dan UMKM,”  kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

643 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*