Pemkab Solok Peringati Hardikas 2019 di GOR Batu Batupang

Bupati Gusmal saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2019.
Bupati Gusmal saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2019.

Batu Batupang, Editor.- Pemerintah Kab. Solok menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 bertempat di  Lapangan GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kamis (2/5).

Upacara ini dipimpin oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dan dihadiri Sekda Kab. Solok, Aswirman, SE. MM dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok.

Pada kesempatan itu Bupati Solok membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI yang isinya antara lain mengatakan,  pembangunan pendidikan berkualitas merupakan salah satu terget pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan. Untuk itu perlu dilakukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja.

Perguruan tinggi di Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi. Perguruan tinggi juga diharapkan berkontribusi dalam mensolusikan masalah sosial ekonomi bangsa ini. Mewujudkan karakter SDM menjadi agenda sangat strategis untuk mewujudkan SDM berkualitas yang disertai oleh etos kerja cerdas.

“Mari manfaatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi dengan bijaksana dan menjadi ruang lahirnya manusia bermartabat, inovatif dan berkarakter. Saat ini di Indonesia masih ada sekitar 65% anak-anak usia kuliah tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi. Saya berharap semua anak usia sekolah di Indonesia dapat mengenyam pendidikan yang layak sampai selesai masa sekolahnnya,” ujar menteri dalam sambutan tertulisnya. ** Rhian/Doni/Hms

223 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*