Pemkab Solok Peringati Empat Moment Sekaligus

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok merayakan   Hari Bela Negara, Kopri, Hari Ulang Tahun Dharmawanita dan Hari Ibu dalam upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati setempat, Arosuka, Kamis (28/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati solok  H. Gusmal, SE. MM, Sekda Kabupaten Solok  H. Aswirman, SE. MM, Ketua TP- PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, SH, Ketua DW Kabupaten Solok  Hj. Harlina Yeti Aswirman,S.Pd, Ketua Pengadilan Solok Purnomo Hardiarto, Dandim 0309 Letkol ARH Priyo Iswahyudi dan Kepala SKPD beserta camat di lingkup pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam amanatnya Bupati Solok, Gusmal, SE, MM mengatakan,  pembinaan kesadaran bela negara merupakani sebuah upaya untuk mewujudkan warga negara indonesia yang mengerti, menghayati serta yakin untuk menunaikan hak dan kewajibannya dalam upaya bela Negara.

“Bela negara merupakan tekad,sikap, prilaku dan tindakan warga negara dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara,” kata Gusmal.

Terkait Korpri, bupati mengatakan, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia,

“Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia, dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Saya ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.,” lanjut Gusmal.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan pegawai negeri sipil teladan di lingkungan pemerintah Kabupaten Solok, penyerahan satyalencana,  beasiswa anak berprestasi pegawai negeri sipil, penyerahan hadiah lomba dalam HUT Korpri ke 46, penyerahan hadiah pengelolaan perpustakaan sekolah dan nagari se Kabupaten Solok dan penyerahan hadiah perpustakaan teraktual pada perpustakaan umum daerah Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms.

764 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*