Pemkab Solok Laksanakan Rapat Koordinasi Data 2018

Pemkab Solok Laksanakan Rapat Koordinasi Data 2018
Pemkab Solok Laksanakan Rapat Koordinasi Data 2018

Arosuka, Editor.- Penggunaan data yang benar dan akurat mampu meminimalisir hal-hal yang diluar dugaan yang merugikan instansi tertentu. Dalam hal pengelolaan dana,  baik kabupaten maupun nagari dapat dikelola dengan baik dengan penggunaan data yang terpadu.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Data 2018 yang mengangkat tema “Membangun Satu Data yang Berkualitas dalam Mendukung Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Solok”, bertempat di ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Kamis (20/4).

Lebih lanjut dikatakan bupati. perkembangan dan potensi daerah dapat ditinjau melalu data yang saling terkait antara satu insransi dengan instansi yang lainnya. Untuk itu diharapkan semua instansi melengkapi datanya,  baik pendidikan,  kesehatan, kependudukan dan pemerintah.

“Data yang akurat dan relevan dapat menunjang pengembangan dan pembangunan daerah kita. Dari diharapkan melalui melalui rapat koordinasi ini semua data dapat disatukan dan disamakan, sehingga tidak ada kekeliruan/kesalahan dalam proses penginputan data,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Barenlitbang Kab. Solok, Dusral, SE. MM menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan komponen data yang terpadu. Diharapkan melalui rapat ini menghasilkan kesepakatan antara pemerintah kabupaten Solok dengan instansi vertikal terkait dalam membangun daerah.  Rapat ini juga sekaligus pembekalan bagi penghimpun data untuk menghasilkan pusat pengendalian data yang akurat.

Hadir pada rakor tersebut para Asisten dan Staf Ahli Bupati Solok, Kepala BPS Propinsi Sumbar diwakili Kabid Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, Hefinanur, SE, Kepala BPS Kab. Solok Arous Joonaidi, SE, ME, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

512 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*