Pemkab Solok Gelar Dialog Politik

Dialog politik di Kab. Solok.
Dialog politik di Kab. Solok.

Arosuka, Ediror.- Dalam mencermati situasi dan kondisi aktual saat ini, serta dinamika dan perkembangan masyarakat yang majemuk menuntut peran, fungsi serta tanggungjawab semua elemen masyarakat sangat diperlukan”dalam kehidupan demokrasi.

“Pendidikan politik sangat dibutuhkan bagi masyarakat, untuk membentuk kepribadian, kesadaran dan kemampuan politik individu, agar individu menjadi partisipan politik dalam bentuk yang positif serta memahami etika dan budaya politik yang baik,” kata Wakil Bupati Solok dalam sambutannya pada dialog politik bersama pimpinan partai politik da n masyarakat, bertempat di Ruang Pelangi, Kantor Bupati Solok, Kmis (15/2).

Lebih lanjut dikatakan Yulfadri, kegiatan dialog politik ini merupakan upaya yang efektif sebagai wadah komunikatif untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya dialog politik ini, diharapkan pemahaman dan wawasan pimpinan parpol ormas dan tokoh masyarakat di Kabupaten Solok terhadap sistem, budaya dan etika politik terutama dalam menghadapi pemilukada tahun 2019  ini dapat meningkat, sehingga partisipasi politik masyarakat dalam pemilukada akan membaik,” kata Yulfadri Nurdin.

Hadirpadakegiatan yang diikuti 75 orang peserta tersebut anggota komisi A Provinsi Sumatera Barat H. Sabrana, SE,

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat  H. Naswir, SH. M.Hum beserta rombongan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Solok  Junedi, S.Sos, Pimpinan Parpol, Ormas, dan tokoh masyarakat se Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

 

313 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*