Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Penyusunan LKPJ dan LPPD Tahun 2019

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Padang, Editor.- Dalam 4 (empat) tahun terakhir Kabupaten Solok termasuk kepada 4 (empat) kabupaten kota di Sumatera Barat yang secara konsisten terus menunjukkan peningkatan peringkat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten kota.

Ditahun 2017 Kab. Solok memperoleh skor/nilai 2, 9953 dengan status tertinggi berada pada peringkat 129 dari 384 kabupaten se-indonesia, ditahun 2018 mengalami kenaikan dengan memperoleh skor/nilai 3, 17 dengan status sangat tinggi berada pada peringkat 108 dari 384 kabupaten se-indonesia dan mudah-mudah dibulan Maret 2020 nanti pelaporan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok terus menunjukkan peningkatan dan masuk dalam 100 besar.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutan sekaligus arahan pada Sosialisasi Penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok Tahun 2019, bertempat di Rocky Hotel Padang, Senin (18/11).

Bupati juga  berpesan kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti sosialisasi penyusunan LKPJ dan LPPD ini, agar nantinya penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan prestasi bagi Kabupaten Solok pada masa yang akan datang.

“Kami memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kapada para peserta Sosialisasi Penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok yang mayoritasnya merupakan pejabat /petugas yang menyusun LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok,” kata Gusmal.

Sebelumnya panitia pelaksana, Sujanto Amrita menjelaskan, maksud dilaksanakannya sosialisasi penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok tahun 2019 adalah, dalam rangka meningkatkan pemahaman aparatur di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok dalam menyusun dan mempersiapkan bahan sesuai dengan tupoksi SKPD masing-masing.

“Tujuan yang kita harapkan setelah sosialisasi ini ialah tersedianya tenaga aparatur yang cakap dalam menyusun dan mempersiapkan bahan LKPJ dan LPPD pada masing-masing SKPD,” kata  Sujanto Amrita.

Materi Sosialisasi penyusunan LKPJ dan LPPD Kabupaten Solok Tahun 2019 menyangkut tata cara mempersiapkan bahan/data pendukung dalam penyusunan LKPJ dan LPPD.

Jumlah peserta pada kegiatan ini ialah 41 orang, dengan rincian sebagai berikut, Sekretariat DPRD 1 orang, Inspektorat Daerah 1 orang, Dinas 17 orang, Badan 4 orang, Kantor 1 orang, RSUD dan Satpol PP masing-masing 1 orang dan Kecamatan 14 orang.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok Gusmal, SE, MM, Asisten I  Edisar, SH, M. Hum, Kabag Pemerintahan Drs. Sujanto Amrita dan Kepala SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Solok. ** Rhian/Jetra/Hms

193 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*