Pemkab Solok Gelar Kegiatan Nusantara Bersatu

Solok, Editor.- Saat ini pendidikan wawasan kebangsaan sudah mulai berkurang, Contohnya saja lagu kebangsaan, nama-nama pahlawan banyak yang sudah tidak hafal dan dikenal generasi muda, Oleh karena itu melakukan MoU dangan  Kodim 0309 Solok dalam meningkatkan wawasan kebangsaan.

Demikian dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SEE, MM pada Kegiatan Nusantara Bersatu Bersama Kommas, Forkopimda Kota/Kab Solok Wilayah Kodim 0309/ Solok, Rabu (30/11) di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Lebih lanjut dikatakan, menyangkut isu yang sedang marak saat ini mengenai demo, kita ingin di Sumatera Barat khususnya di Solok jangan sampai ada gejolak sama sekali. Pemenerntah Kab. Solok menghimbau seluruh pimpinan masyarakat untuk berperan sebagai pembina masyarakat, sehingga masyarakat kita bisa hidup tentram dan aman.

“Mari kita bersama melaksanakan tugas kita masing-masing baik TNI, POLRI PNS maupun organisasi lainnya sehingga kehidupan masyarakat kita dapat berjalan dengan baik,” imbau Gusmal.

Sementra itu tokoh KNPI Kab, Solok Ilham Eka Putra mengatakan, generasi muda saat ini banyak menghadapi tantangan, dan persoalan.  Mari kita lebih Waspada terhadap ancaman-ancaman yang akan merusak mental generasi muda. “

”Organisasi Pemuda tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, mari kita pupuk rasa kebhinekaan dan jiwa patriotisme dalam diri,” kata Ilham Eka Putra.

Ikut memberi kata sambutan Ketua MUI Kab. Solok, Afriza Thaib dan Dandim 0309 Solok  yang intinya menghimbau masyarakat agar memahami dan mengamalkan ajaran agama serta pentingnya arti Bhineka Tunggal Ika dalam menjada kesatuan dan persatuan.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kota Solok Rusdianto, Dandim 0309 Solok  Letkol inf Irwan H, Kajari Solok Aliansyah, Wakapolres Solok Kota, Wakapolres Arosuka, Forkopimda Kab dan Kota Solok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Dan Kab Solok, Ketua Pengadilan Agama Kota dan Kab Solok, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang. ** Farizqi/Olga/Hms

 

 

 

 

 

1015 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*