Pemkab Solok Gelar Final Pemilihan Duta Genre

Bupati Gusmal bersama Duta Genre Kab. Solok.
Bupati Gusmal bersama Duta Genre Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Genre diharapkan memiliki inteligen yang tinggi dan baik,  serta memiliki respon yang cepat dan tanggap terhadap perkembangan zaman. Menuntut ilmu suatu kewajiban bagi anak dan remaja sekarang,  agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok Gusmal, SE. MM dalam sambutannya pada acara final pemilihan Duta Genre di Ruang Pelangi Arosuka, Sabtu (10/3).

Lebih lanjut dikatakan bupati, menjadi duta genre arti nya kita harus mampu menjadi pribadi yang berkompetensi dan kompeten,  serta mampu bersaing dengan dunia luar. Pembinaan remaja ibarat dua sisi mata pisau. Apabila kita berhasil membina dan mengarahkan mereka (remaja) maka kita biasa berharap impian kita akan generasi penerus yang tangguh, mandiri dan berakhlak mulia akan terwujud dan sikap menyonsong era Bonus Demografi.

“Sebaliknya apabila kita keliru atau salah dalam mendidik mereka, maka para remaja ini kelak akan menjadi sumber malapetaka dan masalah bagi sebuah keluarga dan masyarakat. Dari itu jadikanlah kegiatan ini sebagai landasan untuk kebersamaan dan kerja keras yang akan dilakukan nantinya demi terwujudnya generasi penerus yang handal,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana melaporkan, tujuan kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program genre di kalangan remaja, agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan dirinya, serta mengembangkan PIK Remaja melalui pendekatan ramah remaja.

Selain itu juga untuk menyiapkan remaja dengan berperilaku sehat, berakhlak baik terhindar dari pernikahan dini, HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba, LGBT dan siap menyonsong era bonus demografi. Dari 80 orang yang mendaftar didapat  21 pasang yang menjadi finalis.

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Desna Devi Gusmal,  Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid KB Gusrizal, SE, Kepala Dinas PPKBDUKCAPIL diwakili Kasi Arif, Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala Cabang Bank Nagari Solok Banteng Dono Sariro, Kepala BNK Kabupaten Solok Azizurahman Kepala Sekolah/Majlis Gurudan Pembina PIK se-Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

1098 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*