Pemkab Solok Gelar Diskusi Public Naskah Akademik Ranperda

Ranperda Arosuka, Editor.- Dengan diadakannya Diskusi Public Naskah Akademik dan Draf Ranperda Tentang Perencanaan dan Penanganan Kesejahteraan Sosialini diharapkan dapat lebih menyempurnakan naskah akademik dan raperda tentang pengelolaan dan penanganan kesejahteraan sosial dengan hukum.

Sehingga salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Solok, yakni peningkatan ekonomi kerakyatan dapat dicapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan pada masa yang akan datang menjadi motivasi bagi Dinas Sosial, maupun SKPD lain untuk melahirkan Peraturan Daerah maupun Peraturan Perundang-Undangan lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas pada esensi saudara masing-masing,” kata Bupati Slok Gusmal. SE, MM dalam sambutannya pada Diskusi Public Naskah Akademik dan Draf Ranperda Tentang Perencanaan dan Penanganan Kesejahteraan Sosial di Ruang Pelangi, Arosuka, Senin (2/10).

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan yang judga Kadis Sosilal Kab. Slok, Drs. Raflis, MM menlelaskan, Diskusi Publik Naskah Akademik dan Draf Ranperda tentang penyelenggaraan dan penanganan Kesejahteraan Sosial melibatkan Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Tim teknis penyusunan ranperda tentang penyelenggaraan dan penanganan sosial, Kepala SKPD se Kabupaten Solok, Camat se Kabupaten Solok,Ormas dan LSM dan Potensi sumber Kesejahteraan Sosial terdiri dari unsur TAGANA, TKSK, Sakti Peksos, PSM, pendamping PKH, pengurus Panti Asuhan/ lembaga Sosial, LK3 dan LKS.

“Tujuan kegiatan ini untuk penyempurnaan dalam penyusunan naskah akademik dan draf ranperda tentang penyelenggaraan dan penanganan kesejahteraan sosial yang merupakan payung hukum dalam pengentasan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Solok,” jelas Raflis. ** Febrian D’Gunanti/Oktaberia/Hms.

 

 

 

514 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*