Pemkab Solok dan Bank Nagari Sosilisasikan Program FLPP

Sosialisasi FLPP di Kab. Solok.
Sosialisasi FLPP di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok mendukung dan akan selalu memfasilitasi program FLPP yang ikut serta memikirkan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah  dengan memberikan berbagai kemudahan. Untuk itu diucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang sudah bersedia juga bekerjasama serta memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pad Sosialisasi Dan Edukasi Bersama KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari Dan Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan(LPDPP), bertempat di Ruang Solok Nan Indah, kantor bupati, Senin (9/12).

Lebih lanjut dikatakan bupati, perumahan ini disediakan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Diharapkan dengan adanya program ini, pegawai di Kab. Solok dapat memiliki rumah pribadi secara keseluruhan, kepada pihak terkait untuk memperbesar alokasinya untuk Kab. Solok.

“Berikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengurusan pengadaan rumah ini dan kepada PNS yang belum memiliki rumah agar segera mendaftarkan diri,” kata Gusmal.

Sementara itu Dirut PT. Bank Pembangunan Daerah Sumbar Dedi Ihsan menjelaskan, dasar hukum persyaratan pengembang FLPP ialah Surat Edaran Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pupera Nomor 01/SE/DP 2018 tentang registrasi asosiasi pengembang dan pengembang perumahan bersubisi. Program ini ditujukan untuk masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah dan dikelola oleh kementrian PUPR. Bank Nagari telah ditunjuk sebagai penyalur FLPP sejak tahun 2015.

“Melalui program ini dharapkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah dapat memiliki rumah pribadi Rumah sibsidi wajib dihuni, tidak boleh di sewakan atau dijual kembali,” jelas Dedi Ihsan.

Menurut dia, realisasi penyaluran KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari selalu meningkat signifikan rentang tahun 2015 – 2019 dengan total rumah subsidi yang diberikan ke MBR sebanyak 1005 rumah.

Bank Nagari masuk kedalam 10 Bank dengan persentase capaian unit tertinggi triwulan III tahun 2019 (peringkat 2) dan rencana penyaluran KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari tahun 2020 dengan permintaan sebanyak 1200 unit dan anggaran Rp119,7 milyar.

Pada kesempatan tersebut Pemimpin Devisi Pemasaran LPDPP PUPR Alfian Arif juga berharap PNS di Kab. Solok banyak yang membangun rumah FLPP dan kepada pengembang agar membangun rumah yang berkualitas.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Solok, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab. Solok, Dirut PT. Bank Pembangunan Daerah Sumbar Dedi Ihsan, Kepala bank Nagari Cab. Solok (Ir. Heri Wildani, Pemimpin Devisi Pemasaran LPDPP PUPR Alfian Arif dan Ketua DPD REI Sumbar Hendra Gunawan. ** Rhian/Doni/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*