Pemkab Solok Bina dan Bayar Honor Penyuluh Agama

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kab. Solok, dalam hal ini Bagian Kesra melaksanaakan pembinaan sekaligus pembayaran honor Penyuluh Agama dan Da’i, bertempat di Ruangan Pelangi, kantor Bupati Solok, Sabtu (23/12).

Hadir pada kegiatan tersebut  Desember 2017 Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM, Kabag Kesra  H. Noviarman, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok.

Dalam sambutannya Gusmal mengatakan, Penyuluh dan Dai adalah ujung tombak saya dalam mensukseskan program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjamaah. Dengan adanya penyuluh dan da’i ini seharusnya program ini seharusnya sudah mulai berjalan di tengah-tengah masyrakat.

“Saya ingin di awal tahun dilakukan seleksi kembali penyuluh agama dan da’i dan ingin dimasa kepemimpinan saya ada peningkatan aqidah umat. Dari itu saya meminta bantuan kepada para penyuluh dan da’i,” kata Gusmal.

Sebelumnya Ketua Pelaksana,  H. Noviarman dalam laporannya menjelaskan, jumlah penyuluh agama sebanyak 150 orang dan dari daerah terpencil sebanyak 15 orang. Dari hasil monitoring, perogram Subuh Berjamaah dan Magrib Al Quran belum membuming. Karena itu para penyuluh tidak boleh bosan untuk  dan harus terus mengajak masyarakat menggiatkan Subuh Berjamaah dan Maghrib Alqur’an yang merupakan tugas pokok dari penyuluh. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

274 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*